Sukses

Viral Kelakuan Emak-Emak Piknik di Kuburan, Aksi Joget Jadi Sorotan

Kelakuan Emak-Emak Piknik dan Joget di kuburan.

Liputan6.com, Jakarta Kuburan menjadi tempat yang kerap dianggap sakral. Mengingat, tempat peristirahatan terakhir orang meninggal sering diselimuti kisa mistis di dalamnya. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak memandang sebelah mata kuburan. Bahkan ada tata krama saat berada di kuburan. 

Namun belakangan beredar video aksi emak-emak justru malah menjadikan kuburan tempat piknik. Benar saja, lewat unggahan akun Tiktok @ollaaaa05, terlihat belasan emak-emak juga pria yang asyik mengadakan pesta kebun di area pemakaman. 

“Orang lain piknik di pantai. kitanya piknik di kuburan,” tulis dalam keterangan video yang menunjukkan keramaian piknik di kuburan.

Beberapa wanita terlihat menyiapkan makanan sambil duduk di atas batu nisan. Sebagian lain menyiapkan wadah makanan sambil berjoget ria di area pemakaman.  Berikut Liputan6.com merangkum aksi emak-emak piknik di kuburan yang tengah jadi sorotan netizen melansir dari akun Tiktok @ollaaaa05, Minggu (21/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Piknik di Kuburan Pakai Pengeras Suara

Nuansa keseruan emak-emak piknik di kuburan ini semakin kuat berkat pengeras suara layaknya sedang berpesta. Sebuah pengeras suara dioperatori oleh seorang pria. Pria tersebut sengaja memainkan musik yang berirama Indonesia timur. 

Lewat kolom komentar, video berdurasi 38 detik tersebut disebut netizen berasal dari Ambon, Maluku. Meski begitu aksi sekelompok emak-emak piknik dan berjoget ria di kuburan itu sukses mencuri beragam tanggapan dari netizen. 

Dalam video terlihat emak-emak berhijab itu merentangkan tikar di atasnya ada makanan. Layaknya pesta kebun, emak-emak itu tak memperdulikan lokasi tempat piknik. Mereka tetap seru-seruan tanpa menggubris sedang berada di pemakaman. 

Tak hanya itu, bidang datar di pemakaman yang tak disebutkan lokasinya itu menjadi area seru-seruan berjoget. Tampak batu nisan makam juga ikut menjadi alas duduk emak-emak yang tengah viral itu.

3 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Di penghujung video, terkuak fakta kuburan yang dipakai emak-emak piknik tersebut bersebelahan dengan rumah warga. Nampaknya mereka memilih area pemakaman sebagai tempat melepas penat bareng. 

Namun aksi piknik sambil joget di makam lewat video yang diunggah pada Selasa (16/1) lalu tersebut sukses dihujani beragam komentar netizen.

 

“ya Allah kenapa seperti itu dipemakaman.... padahal melintas depan makam aja memberi salam,” komentar miris akun @cutinda1234.

“ambon itu mimin,bukan di maluku utara,” terang akun @nyonya_ratu10.

“hari in dia lgi bahagia akn kh akn terus bahgia tentu tidak kelak akn dia alami seperti makam2 itu,hri in dia lgi d ats besok dia d liang lahat,” komentar akun @jonoernaone0.

“Mungkin itu rumah emg berhadapan sama makam kali 🙏,” imbuh akun @khadijahyasmin02.

“Apa mereka tdk terngiang2 dr kuburan habis piknik bgtu?kyk mrasa bersalah bgtu?😭sedihhh liatnyaa,” timpa akun @irma260497.

“tunggu sedikit lagi pasti akan ada klarifikasi 🤭,” kata akun @megawaty677.

“astagfirullah alazim.kenapa kek gitu ya,semoga Allah melindungi kita semua.amin,” imbuh akun @umimuhammadnasution.

4 dari 4 halaman

Simak Videonya

@ollaaaa05

orang lain paknik di pantai. kitanya paknik di kuburan 🤣 #fyppppppppppppppppppppppp

♬ suara asli - olalaaaaa - olalaaaaa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.