Sukses

Wanita Ini Temukan Tiket Lotre Saat Bersihkan Rumah, Untung Rp 1,6 Miliar

Saat membersihkan rumahnya, wanita ini menemukan tiket lotre yang meraup untuk Rp 1,6 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan rumah merupakan keputusan terbaik, karena dengan kegiatan positif ini seorang wanita asal Jerman menemukan tiket lotre yang sudah berusia 2 tahun. Menariknya lagi, kejutan besar menanti saat dia mengetahui bahwa tiket tersebut merupakan pemenang dengan hadiah sekitar $110.000 atau setara Rp 1,6 Miliar. 

Dalam lotre, peserta biasanya membeli tiket atau nomor yang kemudian diundi secara acak dan mereka memiliki peluang, untuk memenangkan hadiah uang atau barang lainnya. Lotre dapat diorganisir oleh pemerintah, badan amal, atau pihak swasta, tergantung pada yurisdiksi dan regulasi setempat.

Cara lotre bekerja bervariasi, tetapi umumnya peserta memilih atau diberikan nomor secara acak yang kemudian diundi menggunakan metode tertentu. Lotre sering digunakan sebagai sarana pengumpulan dana untuk tujuan amal, proyek-proyek publik, atau kepentingan masyarakat lainnya. 

Berikut ini kisah wanita jerman temukan tiket keberuntungan saat bersihkan rumah yang Liputan6.com rangkum dari NYPost, Senin (1/1/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersihkan Rumah Untuk Rayakan Natal, Berakhir Ketemu Tiket Lotre

Seorang warga Jerman baru-baru ini menemukan tiket lotre yang sudah berusia 2 tahun, ketika ia membersihkan rumahnya untuk merayakan Natal. Kejutan besar menanti saat dia mengetahui bahwa tiket tersebut merupakan pemenang dengan hadiah sekitar $110.000 atau setara dengan 1,6 M seperti yang dilaporkan oleh media lokal.

Wanita yang berasal dari Magdeburg dan tidak disebutkan namanya ini, diketahui telah memainkan Lotteri Super 6 pada bulan Februari 2021. Dia tampaknya meletakkan tiketnya di laci meja dan melupakan keberadaannya. Meskipun ia telah menghabiskan sekitar $44 atau setara dengan 660 rupiah untuk memainkan enam digit yang sama selama empat minggu, keberuntungan akhirnya berpihak padanya.

"Kejadian ini sungguh tidak terduga. Rasanya seperti menemukan kembali harta yang terlupakan," ungkap sang pemenang, sambil menyatakan bahwa salah satu hal yang ingin dilakukannya adalah berlibur.

 

3 dari 3 halaman

Klaim Uang Sebesar Rp 1,6 Miliar

Petugas lotere memberitahukan bahwa tiket tersebut masih dalam kondisi bersih ketika ditemukan dan diklaim. Menariknya, kemenangan total tahun 2021 di Saxony-Anhalt mencapai lebih dari $660.000 yang belum diklaim.

Pejabat lotere menegaskan bahwa hadiah-hadiah tersebut dapat diklaim hingga 31 Desember 2024, memberikan pemegang tiket waktu yang cukup untuk menerima kemenangannya. "Ini adalah jumlah kemenangan enam digit yang terbuka untuk waktu yang lama," jelas Direktur Lotto-Toto Sachsen-Anhalt, Stefan Ebert, kepada Der Spiegel.

Sebagai perbandingan, di Amerika Serikat salah satu kemenangan lotere terbesar dalam sejarah adalah milik perseroan terbatas Delaware. Saltines Holdings, LLC, berhasil meraih hadiah sebesar $1,58 miliar pada bulan September dan memilih untuk menerima pembayaran satu kali sekaligus sebesar $794,2 juta.

Sementara itu, di New York, seorang pria dari Brooklyn memenangkan $10 juta pada bulan Desember, kurang lebih setahun setelah dia memenangkan $10 juta pertamanya melalui Lotere New York.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.