Sukses

6 Artis Ikut Komunitas Bikers Dakwah, Atta hingga Abidzar Tampil Solid

Kegiatan Bikers Dakwah berkendara motor dengan nilai-nilai keagamaan

Liputan6.com, Jakarta Artis tanah air semakin banyak fokus memperdalam agama Islam. Selain ikut kajian, ada deretan artis yang sengaja menyalurkan hobi berkendaranya sambil berdakwah. Seperti sebuah komunitas Bikers Dakwah yang banyak diikuti publik figur pria. 

Aktor dan pesinetron Alfie Alfandy tidak hanya dikenal sebagai wajah tampan di layar kaca, tetapi juga sebagai sosok yang menggagas kegiatan bernama Bikers Dakwah. Bikers Dakwah menjadi wadah bagi para pecinta motor yang ingin menggabungkan hobi berkendara dengan pembawaan ilmu agama ketika mereka kembali ke rumah.

Diikuti banyak artis tak hanya Abidzar Al Ghifari, melainkan juga mendapat sambutan positif dari sejumlah artis ternama. Keberadaan Atta Halilintar hingga Habib Ja'far ikut memperkokoh perkumpulan dakwah mereka. Bagi Alfie, berkendara dengan sepeda motor bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga sebuah perjalanan spiritual. 

Menurutnya, saat seseorang mengendarai motor, mereka langsung dihadapkan dengan kebesaran sang pencipta tanpa ada pelindung di sisi kiri, kanan, depan, maupun belakang.

Inisiatif Bikers Dakwah yang diusung oleh Alfie Alfandy membawa konsep unik yang mengintegrasikan kegiatan berkendara motor dengan nilai-nilai keagamaan. Punya tujuan yang sama, berikut Liputan6.com merangkum deretan artis ikut jadi anggota Bikers Dakwah melansir dari berbagai sumber, Minggu (24/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aktor Bryan Domani sempat turut hadir di acara Anniversary ke 5 Bikers Dawah.

3 dari 7 halaman

2. Bersama Abidzar Al Ghifari, menciptakan momen kebersamaan di tengah banyaknya penggemar.

4 dari 7 halaman

3. Dalam upaya mengubah pandangan negatif terhadap klub motor, Bikers Dakwah, termasuk Vino G Bastian, menyelipkan pesan dakwah melalui acara tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Keikutsertaan Atta Halilintar, yang tampak akrab bersahabat, menambah semarak acara tersebut.

6 dari 7 halaman

4. Keikutsertaan Atta Halilintar, yang tampak akrab bersahabat, menambah semarak acara tersebut. 5. Penampilan solid Bikers Dakwah termasuk Arbani Yasiz merupakan upaya positif untuk meredefinisi persepsi masyarakat terhadap kegiatan berkendara motor

7 dari 7 halaman

6. Inilah potret Habib Ja`far yang punya komunitas baru kini dakwahnya bisa sambil mengikuti hobi berkendara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.