Sukses

Jefri Nichol Gabung Dakwah Geng Motor yang Diikuti Abidzar Al-Ghifari, Didoakan Istiqomah

Ustaz Alfie Alfandy menyebut bahwa pertemuan dengan Jefri Nichol dan Abidzar Al-Ghifari terjadi saat komunitasnya sedang menggelar sesi obrolan bertema "Kopdar".

Liputan6.com, Jakarta Jefri Nichol tanpa disangka-sangka kedapatan menjadi bagian dari geng motor dakwah yang sedang diikuti oleh salah seorang sahabatnya, Abidzar Al-Ghifari. Momen Jefri Nichol itu terlihat melalui sebuah potret yang diunggah oleh Ustaz Alfie Alfandy.

Pendiri geng motor bernama Bikers Dakwah itu mengunggah kehadiran para sahabatnya, yakni komedian Bang Baud, serta dua aktor muda, Abidzar Al-Ghifari dan Jefri Nichol. Kehadiran Jefri Nichol dalam foto itu membuat sejumlah warganet terpana.

Ustaz Alfie Alfandy menyebut bahwa pertemuan mereka terjadi saat komunitasnya sedang menggelar sesi obrolan bertema "Kopdar". Ia juga mengutip kata-kata yang disampaikan kepada anggota komunitas geng motor dakwahnya sewaktu sesi tersebut berjalan.

"Segala sesuatu itu Allaah yang mengizinkanuntuk menjadi pelajaran dalam kehidupan," tulis Ustaz Alfie Alfandy mengawali keterangan foto di akun Instagram @alfiealfandy yang memajang potret Jefri Nichol dan Abidzar, Minggu (10/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obrolan Mendalam saat Bersama Jefri Nichol dan Abidzar

Selanjutnya, Ustaz Alfie Alfandy menyampaikan hal terkait adab dan makna hidup sebagai makhluk ciptaan Allah SWT yang lebih mendalam.

"Belajar ber Adab dalam keramaian,kesendirian termasuk adab kepada sebuah ujian. Tentukan tujuan hidupmu agar kau sampai pada tujuan. Berusaha menjadi hamba bukan jadi makhluk saja," sambungnya.

"Itu Obrolan kopdar di @bikersdakwah kemaren @jefrinichol @abidzar73 @bangbaud_." 📸: @rahulhariztsyah," tulisnya menambahkan, sembari menyolek beberapa akun.

 

3 dari 4 halaman

Harapan Warganet untuk Jefri Nichol

Sejumlah warganet pun menyampaikan harapannya terhadap kehadiran Jefri Nichol di Bikers Dakwah. Beragam pujian pun dilemparkan kepadanya.

"Istiqomah bareng bikers dakwah yaa nikol @jefrinichol 🙌," harap seorang warganet di komentar Alfie Alfandy.

"Masha Allah nichol, semoga semakin sering ikut-ikut event dakwah gini ya biar seimbang 🙌🏻," kata warganet lain di unggahan Abidzar.

"...ada bng Jefri Nichol," tulis yang lainnya.

"Kapan lg ketemu nichol sambil ngopi 😂," tulis seorang lagi.

4 dari 4 halaman

Jefri Nichol Pernah Hebohkan dengan Pas Foto Bersama Syifa Hadju

Jefri Nichol mengunggah dua pasfoto dirinya dengan seorang wanita di platform X dan Instagram pribadinya. Pasfoto itu bersebelahan dengan sebuah tulisan berlatar hitam berbunyi “MOHON DOA RESTU”.

Dua foto yang diunggah akun @jefrinichol itu dengan caption “InsyaAllah oktober” itu mendapat banyak komentar dari pengguna internet.

Tidak sedikit warganet yang terkejut atas info tersebut dan kompak bersedih. Tetapi, ada juga yang menduga itu hanya strategi pemasaran untuk promosi film.

Terungkap kemudian, sosok wanita yang berada dalam pasfoto adalah Syifa Hadju, yang tak lain merupakan lawan main sang aktor. Keduanya akan beradu akting di film layar lebar berjudul Mohon Doa Restu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.