Sukses

Viral Anak Sekolah Bantu Penjual Bakso Dorong Gerobak saat Hujan, Bikin Salut

Melihat penjual bakso kesusahan mendorong gerobak di tanjakan saat hujan, aksi anak sekolah yang membantu ini bikin netizen salut

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan, media sosial TikTok terdapat sebuah video viral yang mengundang banyak perhatian netizen. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @dita.aa52 pada Sabtu (9/12/2023) kemarin ini memperlihatkan aksi dua orang siswa yang membantu seorang penjual bakso yang tengah kesusahan.

Dalam video viral tersebut, terlihat seorang penjual bakso sedang mendorong gerobaknya di sebuah tanjakan yang diduga berada di daerah Sulawesi Tenggara seperti dalam keterangan video. Perjuangan sang penjual bakso kian terasa berat karena hujan membuat jalanan semakin licin.

Menyaksikan penjual bakso yang kesulitan mendorong gerobaknya, kedua siswa langsung berlari dan membantu bapak penjual bakso ini. Banyak dari yang netizen yang telah menyaksikan video tersebut merasa salut dan memuji aksi dari kedua siswa tersebut.

Berikut ulasan video viral siswa bantu dorong gerobak bakso di tanjakan saat hujan yang Liputan6.com kutip dari TikTok @dita.aa52, Senin (11/12/2023)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

bantu penjual bakso yang tengah mendorong gerobak di tanjakan, aksi siswa ini patut diacungi jempol

Hujan turun menambah dinginnya udara di sepanjang jalan. Di tengah guyuran air dan jalan yang licin, seorang penjual bakso berjuang mendorong gerobaknya untuk melanjutkan perjalanannya. Namun, cerita ini tidak hanya kisah seorang penjual bakso, melainkan tentang dua anak sekolah yang tanpa ragu memberikan bantuan mereka, mengukir momen kebaikan yang menghangatkan hati.

Melihat kondisi sulit yang dialami oleh sang penjual bakso, dua orang pelajar merasa tergerak untuk membantu. Langkah mereka yang kecil dipadukan dengan tekad besar untuk membantu, seolah-olah menunjukkan bahwa kebaikan tak mengenal batasan usia.

Orang-orang yang menyaksikan aksi mulia ini pun merasa terharu. Tak heran jika video yang diunggah oleh akun TikTok @dita.aa52 yang memperlihatkan aksi terpuji dari dua siswa tersebut sampai saat ini viral.

Momen kecil ini, di tengah hujan yang deras, tidak hanya meninggalkan kesan mendalam pada sang penjual bakso tetapi juga menyisakan pelajaran berharga bagi kita semua. Kebaikan bisa muncul dari tempat dan orang yang tak terduga.

 
3 dari 4 halaman

Netizen komentari aksi terpuji sang siswa

Video yang berdurasi 27 detik ini sudah disaksikan lebih dari 600 ribu netizen dan banyak dibanjiri dengan berbagai tanggapan.

Banyak yang menyebut bahwa saat ini sudah cukup jarang ada orang yang peka untuk saling membantu. Apalagi dalam video tersebut, aksi terpuji tersebut dilakukan oleh para siswa.

"cowok ganteng Uda banyak , tapi cowok yang begini limited" tulis akun @SA

"ORANGTUANYA PASTI BANGGA DAN GURU PASTI MENDIDIK DENGAN HATI YG TULUS" tulis akun @suhaidi

"banyak emang cowok yg pengen kek gini, cuma temem ny doang yg gk ada. biasa gitu pen bantu tpi gk ada yg nemenin" tulis akun @Aaann

"sehat sehat orang baiksemoga kebaikan mu menular kebanyakan orang untuk berbuat baik" tulis akun @Arman

4 dari 4 halaman

Mari simak video anak sekolah yang bantu penjual bakso dorong gerobak di tanjakan

@dita.aa52

#fypp #sulawesitenggara

♬ suara asli - AboutMalang.com - AboutMalang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini