Sukses

Aksi Berani Bocah SD Tangkap Tokek dengan Tangan Kosong, Heboh Bantu Sang Guru

Aksi berani bocah SD tangkap tokek dengan tangan kosong demi tolong sang guru yang takut.

Liputan6.com, Jakarta Tokek menjadi salah satu hewan yang sering dijumpai di lingkungan manusia. Hewan sejenis kadal itu biasanya bersembunyi di belakang lemari. Sehingga, keberadaannya hanya bisa diketahui saat dirinya berbunyi. Bunyinya yang nyaring dan keras itu kadang membuat orang kaget.

Meski bukan hewan yang mematikan, namun keberadaannya sering bikin orang geli dan takut. Bahkan, sempat viral video di mana seseorang memanggil damkar untuk mengusir tokek dari kamar kosnya. Namun, di video viral terbaru, bukan damkar yang menangkap tokek, melainkan bocah SD.

Bocah SD pemberani tersebut terekam sedang sibuk menangkap tokek yang ada di sebuah ruangan di sekolahnya. Diduga ruangan tersebut merupakan ruang untuk guru menerima tamu, terlihat dari kursi dan meja yang rapi, serta ada lemari kaca penuh dengan piala.

"Panen tokek di sekolah," tulis pemilik akun, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @fikripd_ pada Senin (27/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocah pemberani tangkap tokek demi sang guru

Dalam video yang berdurasi lebih dari satu menit itu, terlihat siswa laki-laki menangkap tokek dengan tangan kosong. Aksinya itu juga ditonton oleh teman-teman dan guru di sekolah tersebut. Saat bocah tersebut menangkap seekor tokek, hewan itu justru langsung diberikan kepada kawannya yang sama-sama tidak takut.

Selanjutnya, siswa pemberani itu langsung menuju ke belakang lemari kaca, di mana seekor tokek lainnya bersembunyi di sana. Celah kecil antara lemari dan dinding muat untuk dimasuki anak tersebut. Namun, ia sempat merasa kesulitan saat tokek itu berhasil kabur ke belakang kursi.

Dengan penuh kesabaran, anak itu menggeser kursi dan tokek kedua akhirnya berhasil dievakuasi. Bocah laki-laki berseragam SD itu tampak tenang saat berburu dua ekor tokek hingga dapat pujian dari sang guru.

Diketahui, aksi bocah berbadan gembul itu dilakukan demi sang guru yang takut dengan kehadiran tokek di ruangan tersebut. Menurut keterangan video, kejadian tersebut berada di salah satu SD di Kota Sukabumi.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang menampilkan aksi bocah SD menangkap tokek itu kini sudah ditonton 4,9 juta kali. Aksi beraninya itu pun mendapat pujian dari guru di sana dan juga warganet. Dalam kolom komentar, tak sedikit warganet yang ingin juga tokek di rumah mereka ditangkap oleh bocah yang diketahui punya panggilan Bobo itu.

"Kok bisa si dia ga takut," tulis akun @tijusgulabatu4.

"Ya ampuuun cil, gw sama cicek aja takut lah lu malah nangkep tokek," tulis akun @rohimad09.

"Dapet nilai tambahan ga tuh, abis disuruh nangkep tokek wkwkw," tulis akun @bai_289.

"Pak guruu, bolehkah anak muridnya saya pinjam sebentar?? Rumah saya banyak tokek," tulis akun @giimels00.

 

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@fikripd_

Tolong damkar di rekrut anak ini🙏🏻 namanya bobo sang penakluk🦎 teacherlife pawangtokek tokek

♬ Comedy Scenes - Comical, stupid, silly, loose, comical, farce(1295330) - Ponetto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.