Sukses

Unik! Pasangan Ini Sebar Undangan Pernikahan Format Makalah, Ada Abstraknya

Sulit membedakan undangan nikah atau makalah penelitian

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi semakin memudahkan pasangan merencanakan pernikahan. Salah satunya udangan yang kini dengan mudah dibuat dari website atau gambar digital. Cara membagikannya juga sangat mudah dibantu internet. Namun ada yang unik usai viral pasangan membuat undangan pernikahan dengan format makalah penelitian. 

Benar saja, beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial sebuah halaman awal makalah penelitian. Pasalnya, jika tak jeli bakal membuat orang yang melihatnya terkecoh. Undangan pernikahan viral ini berasal dari Dhaka, Bangladesh, di mana pasangan Sanjana dan Imon dengan kreatifitas tinggi sukses menghebohkan jagat maya.

Dalam undangan pernikahan yang viral, nama kedua mempelai tertera merupakan seorang akademis yang mengesankan. Mereka tidak mengikuti tren undangan nikah konvensional. Undangan nikah tersebut penempatan tulisannya sangat mirip dengan makalah penelitian lengkap dengan judul dan tabel data penelitian.

Dilansir Liputan6.com dari news18.com, Kamis (7/12/2023) pasangan pengantin itu juga mencantumkan latar belakang berupa abstrak lengkap menjadi alasan keduanya menggelar pernikahan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tata Letak Undangan Bikin Salah Fokus

Bagian-bagian yang dirancang dengan judul akademis, seperti judul, abstrak, pendahuluan, metode, hasil, diskusi, dan referensi, disajikan dengan begitu mulus. Seperti menguraikan teka-teki, setiap bagian terintegrasi dengan apik ke dalam pengumuman tanggal pernikahan yang dinanti-nantikan.

Dalam "Abstrak," pasangan tersebut menggambarkan pentingnya Nikkah, kontrak pernikahan Islam, yang menjadi dasar perayaan persatuan mereka. "Pendahuluan" mengajak pembaca menelusuri narasi mengharukan tentang pertemuan awal yang penuh kebetulan. Bahkan dalam bagian "Metodologi," detail proses pernikahan mereka diuraikan dengan cermat.

Tidak hanya mengundang rasa penasaran, undangan ini juga berhasil menarik perhatian para akademisi. Mereka yang terbiasa dengan lingkup ilmiah pun tak dapat menyembunyikan senyuman gembira ketika menyimak kreativitas pasangan ini.

Dan pada bagian penutup, "Kesimpulan" mengikat seluruh makalah penelitian pernikahan ini dengan apik. Menguraikan inti dari acara gembira mereka, pasangan ini memberikan undangan tulus kepada orang-orang yang mereka cintai.

3 dari 3 halaman

Uniknya Undangan Format Surat Suara Pemilu

Di Indonesia, ada undangan pernikahan unik yang sempat viral karena mengusung format surat suara pemilu. Dalam video TikTok @okta_darmawan019, terlihat desain menarik yang bukan hanya tentang calon pengantin, melainkan potret orang tua mempelai di bagian depan undangan.

Pas foto dengan latar biru ditempatkan dengan cerdik pada bagian depan undangan yang terlipat. Kejutan sejati muncul saat undangan dibuka, memperlihatkan foto keluarga besar pengantin seperti surat suara pemilu.

Foto-foto keluarga besar tersebut memiliki tujuan, yakni sebagai undangan resmi dari mereka. Dengan ukuran undangan yang berbeda, desain ini mencuri perhatian dan tampak seperti tampilan calon legislatif di kertas suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.