Sukses

Potret 6 Sosok di Balik Jargon yang Pernah Viral, Bikin Terngiang-Ngiang

Terbaru Abigail Manurung viral karena jargon 'Bercyandya'.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini masyarakat demam jargon 'bercyandya' gara-gara ucapan mahasiswa UGM bernama Abigail Manurung saat diwawancarai konten kreator Danang Giri Sadewa. Kata 'bercyandya' yang diucapakannya membuatnya mendadak jadi sorotan.

Perkembangan media sosial yang semakin pesat memang membuat hal kecil sekalipun bisa membuat seseorang menjadi viral. Bahkan tak sedikit sosok viral yang kemudian masuk TV dan diundang ke berbagai acara.

Sebelum Abigail Manurung, cukup banyak orang yang viral karena kata yang diucapkannya tanpa sengaja. Namun tak berlangsung lama, sosok di balik jargon viral ini pun tak lagi ramai diperbicangkan.

Kata-katanya kocak dan bikin terngiang-ngiang terus, tak heran jika kata yang diucapkannya jadi ramai di kalangan masyarakat, kalangan selebriti, hingga dijadikan sebagai sound.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret sosok di balik jargon pernah viral, Selasa (5/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alif Cepmek viral pada akhir 2022 lalu karena gaya rambutnya. Setelah itu, ia kembali menjadi sorotan karena jargon 'Kamu Nanyea' dan 'Rawr'.

3 dari 7 halaman

2. Pada 2018 lalu, dihebohkan dengan sosok Eko Hari Cahyono atau akrab disapa Pak Eko karena jargon 'Masuk Pak Eko'. Jargon ini berawal dari video aksi Eko melempar benda-benda tajam ke papan kayu.

4 dari 7 halaman

3. Ingat dengan jargon Cinta Laura 'Hujan Becek, Enggak Ada Ojek'? Jargon yang viral sekitar tahun 2006 ini rupanya pernah membuat Cinta Laura kesal dan frustasi.

5 dari 7 halaman

4. Tahun 2020 lalu viral jargon 'Tarik Sis, Semongko'. Jargon ini dibarengi lagu judul 'Bunga'. Sosok di baliknya adalah MC asal Banyuwangi bernama Ridho Woyo-woyo dan pedangdut Anggun Pramudita.

6 dari 7 halaman

5. TikToker Bondol JPG viral karena istilah 'TBL Takut Banget Loh' pada September 2021 lalu. Makin populer, Bondol sering bertemu dengan sederet artis papan atas.

7 dari 7 halaman

6. Tak sengaja ucapkan kata bercanda dengan gayanya yang khas saat diwawancara, jargon 'bercyandya' Abigail Manurung mendadak viral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.