Sukses

7 Artis Ini Akhirnya Menikah Usai Pacaran Lama, Buktikan Kesetiaan

Para artis ini jalin hubungan asmara lebih dari 5 tahun sebelum menikah.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Gritte Agatha dan Arif Hidayat beberapa waktu lalu mencuri perhatian netizen. Keduanya resmi mengikat janji suci pernikahan di sebuah resort mewah yang ada di Bali pada Sabtu (27/8/2023). 

Selama masa pacaran, keduanya juga jarang diterpa rumor negatif. Terlebih, Gritte Agatha dan Arif Hidayat cukup sering mengunggah momen berdua di media sosial. Tentu saja hubungan asmara keduanya ini tak lepas dari sorotan publik.

Bahkan, jelang pernikahan keduanya diterpa rumor mengenai pernikahan beda agama. Akan tetapi hal tersebut langsung diklarifikasi oleh Gritte Agatha dan Arif Hidayat. Terlebih, keduanya juga diketahui telah menjalin hubungan asmara sebagai sepasang kekasih selama 11 tahun. Tentu saja itu bukan waktu yang singkat, namun keduanya berhasil membuktikan mengenai kesetiaan dan perjuangan hingga berakhir di pelaminan.

Bukan hanya Gritte Agatha dan Arif Hidayat saja, akan tetapi beberapa artis Tanah Air ini juga diketahui memiliki hubungan asmara yang cukup lama sebelum memutuskan menikah. Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang akhirnya menikah usai berpacaran cukup lama, Selasa (29/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Titi Kamal

Titi Kamal dan Christian Sugiono menjadi salah satu pasangan yang kisah cintanya dikenal luas publik. Keduanya sendiri merupakan pasangan kekasih sejak lama bahkan menjalin hubungan jarak jauh sebelum menikah pada 2009.

Bahkan, keduanya masih menyimpan berbagai kenangan selama masa pacaran. Mulai dari hadiah hingga surat yang kerap digunakan sebagai media komunikasi saat menjalani hubungan jarak jauh. Titi Kamal dan Chritian Sugiono sendiri diketahui menjalin hubungan asmara selama 10 tahun lho.

3 dari 8 halaman

2. Karina Salim

Aktris Karina Salim juga diketahui menjalin hubungan asmara dengan sang suami, Aldy Primanda sejak duduk di bangku SMA. 8 Tahun menjalin hubungan asmara, keduanya pun akhirnya menikah pada 2017 lalu. Bahkan, usai menikah Karina Salim memilih fokus pada keluarga kecilnya dan vakum dari dunia entertainment. Meski begitu, ia tetap aktif di media sosial.

4 dari 8 halaman

3. Ayudia Bing Slamet

Kisah asmara aktris Ayudia Bing Slamet dengan Muhammad Pradana Budiarto atau Ditto Percussion juga tak lepas dari sorotan. Keduanya sendiri sebelumnya merupakan sahabat saat duduk di bangku sekolah. Belasan tahun menjalin persahabatan, keduanya pun akhirnya memutuskan untuk menikah pada 2015.

Bahkan, kisah asmara keduanya yang terbilang menarik dijadikan sebagai buku hingga diangkat dalam film layar lebar. Melalui media sosial, Ayudia Bing Slamet dan Ditto juga kerap mengunggah berbagai kegiatan bersama dengan sang putra.

5 dari 8 halaman

4. Tasya Kamila

Pernikahan Tasya Kamila sempat mencuri perhatian netizen. Pasalnya, ia dan Randi Bachtiar jarang mengunggah momen mesra di media sosial. Tak hanya itu saja, keduanya pun menjalin hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Hal ini dikerenakan Tasya yang tengah menempuh pendidikan S2 di Columbia University, Amerika Serikat.

Keduanya menjalani hubungan asmara selama 6 tahun sebelum akhirnya menikah pada 2018 lalu. Namun, usai menikah, keduanya juga diketahui harus kembali menjalani LDR. Pasalnya, Randi diketahui kembali melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University seperti sang istri.

6 dari 8 halaman

5. Chelsea Olivia

Dipertemukan di lokasi syuting, hubungan asmara Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie terbilang awet. Pasalnya, keduanya menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih selama 8 tahun sebelum memutuskan untuk menikah.

Pernikahan pasangan selebriti ini pun sempat mencuri perhatian banyak netizen. Terlebih, keduanya juga menjadi pasangan selebriti yang jarang diterpa rumor negatif baik saat berpacara atau saat telah menikah.

7 dari 8 halaman

6. Isyana Sarasvati

Pernikahan Isyana Sarasvati dengan Rayhan Maditra sempat menjadi sorotan banyak netizen. Pasalnya, kisah asmara keduanya hampir tak pernah tersorot. Namun, yang mengejutkan publik ialah kieduanya telah berpacaran selama 12 tahun sejak duduk di bangku SMP.

Sang suami yang berprofesi sebagai dokter juga beberapa kali sempat muncul dalam video cover lagu yang dilakukan Isyana sebelumnya. Rumah tangga Isyana dan Rayhan sendiri cukup jauh dari sorotan publik hingga sering membuat netizen penasaran akan momen kebersamaan keduanya usia menikah.

8 dari 8 halaman

7. Gritte Agatha

Kisah asmara Gritte Agatha dan Arif Hidayat selama 11 tahun akhirnya berlabuh di pelaminan. Keduanya telah menjalin hubungan asmara saat Gritte Agatha berusia 16 tahun. Bahkan, saat resepsi pernikahan, foto kebersamaan keduanya saat duduk di bangku sekolah juga turut dipamerkan.

Gritte Agatha dan Arif Hidayat resmi menikah di Bali pada Sabtu (27/8/2023). Acara pernikahan keduanya pun berlangsung cukup hangat karena hanya dihadiri keluarga serta sahabat terdekat. Resepsi pernikahan keduanya pun digelar secara outdoor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.