Sukses

Momen Haru Mahasiswa Berikan Selamat Pada Temannya yang Lulus di Semester 14

Seorang mahasiswa yang lulus di semester 14 menangis penuh haru di hari wisudanya.

Liputan6.com, Jakarta Wisuda menjadi salah satu momen membahagiakan bagi setiap mahasiswa yang berhasil lulus. Selain menjadi momen bahagia, wisuda juga menjadi momen haru dan membanggakan bagi keluarga dan teman-temannya. Seperti yang dirasakan oleh seorang pemuda dalam video viral TikTok @kuraakurraa.

Dalam video singkat berdurasi 14 detik, tampak beberapa mahasiswa yang memberikan selamat kepada temannya yang baru saja menjalani wisuda. Namun, bukan sedang tertawa bahagia, pemuda yang baru wisuda tadi terlihat menangis haru. Rupanya, mahasiswa tersebut lulus di semester 14 alias 7 tahun.

Perlu waktu yang lama dalam menyelesaikan perkuliahan, mahasiswa itu pun tidak bisa membendung air matanya. Ia tampak menangis sesenggukan saat teman-temannya datang untuk memberikan selamat dan berfoto bareng dengannya. Diketahui, mahasiswa tersebut lulus dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Lampung (Unila).

"Bukan seberapa cepat, semua akan selesai diwaktu yang tepat. Selamat tinggal semester 14," tulis pemilik akun pada keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @kuraakurraa, Rabu (26/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menangis haru saat didatangi teman-temannya

Di hari wisudanya, mahasiswa yang dikatakan lulus pada semester 14 itu tampak tidak bisa berhenti menangis saat didatangi oleh teman-temannya. Perasaannya bercampur aduk antara bahagia dan terharu, kala ia memikirkan kembali jatuh bangunnya saat melewati perkuliahan hingga 7 tahun lamanya.

Viral video yang dibagikan oleh seorang mahasiswa teknik di Unila ini pun mencuri perhatian. Teman-temannya yang datang pun penuh sukacita memberikan selamat. Bahkan, mereka banyak yang merekam momen kelulusan tersebut. Ada pula salah satunya yang memintanya untuk berswafoto bersama.

Sambutan antusias dari teman-temannya pun tak mampu menghentikan tangisannya. Saat diminta untuk berswafoto, mahasiswa yang lulus itu tampak tidak bisa menghadap kamera sambil tersenyum. Ia tetap menangis sambil sesekali mengusap air matanya.

Alih-alih untuk menghentikan tangisnya, pemuda itu justru tambah histeris ketika teman-temannya datang sambil membawa atribut seperti bendera hingga slempang. Kemeriahan yang diciptakan oleh rekan-rekannya justru membuat suasana hatinya semakin mengharu-biru.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Momen haru mahasiswa yang diketahui bernama Arul itu pun viral dan mencuri perhatian warganet. Video tersebut kini sudah ditonton lebih dari 455ribu kali oleh pengguna TikTok. Warganet juga memberikan beragam respons di kolom komentar.

"Ya Allah kak Arul sesedih dan sebahagia itu ya akhirnya bisa wisuda setelah sekian lama," tulis akun @ghinashonia_07.

"Ketua BM angkatan 2016 unila bukan sih? mirip soalnya, maaf kalok salah. selamat ya,. perjuangan mu takan sia-sia. sukses terus dgn ilmunya," tulis akun @azkha746.

"Anak teknik bukan lulus tepat waktu, tapi diwaktu yg tepat#TEKNIKSELAMANYA," tulis akun @inialpinhe.

"Wisuda setelah 14 semester emang effortnya luar biasa. Hanya untuk orang yang berani dan beruntung," tulis akun @kawushuga.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@kuraakurraa

Bukan seberapa cepat, semua akan selesai diwaktu yang tepat . Selamat tinggal semester 14🔚#anakteknikindo #wisudateknik

♬ Jiwa Yang Bersedih - Ghea Indrawari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.