Sukses

Teman Tak Datang, Momen Mahasiswi Sendirian Usai Sidang Ini Bikin Nyesek

Selesai sidang, mahasiswi ini setia menunggu temannya sampai telah menyedikan snack untuk teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta Sidang tugas akhir merupakan akhir dari perjuangan mahasiswa agar dapat memperoleh gelar. Saat momen tersebut tiba, teman-teman biasanya datang membawa bucket bunga, makanan, atau hanya sekadar mengucapkan selamat.

Berbeda dengan wisuda yang momennya dihadiri orang tua, saat sidang skripsi biasanya teman yang menemani. Meski kebanyakan orang ditemani temannya saat sidang, tak sedikit juga orang yang menikmati momen tersebut sendirian.

Belum lama ini viral di TikTok momen mahasiswi yang setia menunggu temannya untuk datang setelah sidang skripsi. Sudah siapkan snack atau jajanan untuk teman-temannya, namun temannya tak kunjung datang.

Video singkat tersebut ramai komentar netizen. Tak sedikit netizen yang bagikan kisah masa perkuliahan dengan beragam karakter teman yang ditemuinya saat masih duduk di bangku kuliah.

Berikut Liputan6.com melansir dari TikTok @duniateknikmesin tentang momen mahasiswi setia menunggu temannya usai sidang, Senin (24/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teman Tidak Datang saat Sidang

@duniateknikmesin

selesai sidang,tapi gak ada teman yg nemani, gmna kalo ini kalian guesss, makanya jangan terlalu pelit bagi contekan guess #teknik #mesin #teknikmesin #solidarity #duniateknikmesin #bajuteknik #mechanicalengineering #solidarityforever #msolverstrong

♬ suara asli - duniateknikmesin - duniateknikmesin

Dalam video tersebut terlihat seorang mahasiswi yang setia menunggu kehadiran temannya. Mahasiswi tersebut sudah menyiapkan bunga hingga snack untuk teman-temannya yang hadir ke sidang tugas akhirnya.

Temannya tak kunjung datang, mahasiswi tersebut mondar mandir menunggu. Dari duduk hingga berdiri, teman-temannya belum juga datang. Video berdurasi 24 detik ini pun viral di media sosial.

Ada netizen yang percaya, namun ada yang berkomentar bisa saja video tersebut sudah diatur agar menjadi video viral. Tak hanya itu, netizen lainnya pun berkomentar bisa saja teman-temannya datang setelah video tersebut berakhir.

Namun terlepas dari benar atau tidak video tersebut, video tersebut mengingatkan bahwa teman bisa datang dan pergi. Kolom komentar unggahan tersebut ramai komen netizen yang pernah merasakan hal yang sama dan menceritakan momen masa kuliahnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada 22 Mei 2023 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Ada sekitar seribu komentar yang dibubuhkan warganet di kolom komentar unggahan video yang mendapatkan 49 ribu likes dari para pengguna TikTok ini.

“Gw malah kalo selesai mau langsung pergi healing aja gitu, yah mending self reward daripada nunggu orang lain peduli.,” tulis salah satu netizen yang punya cara tersendiri untuk merayakan momen usai sidang.

“sy angkatan 2014, teman² lulus di 2018-2020 sy slalu datang pas giliran sy lulus 2021 gak ada yg datang sejak itulah cut off teman kuliah kecuali SMA,” tambah netizen yang bagikan kisah masa kuliahnya.

“teman yg sesungguhnya bukan di awal kuliah tapi di akhir kuliah,” timpal netizen yang ungkap tentang makna teman saat kuliah.

“gw abis sidang malah ngarep gk ada yg dateng 😂,” imbuh netizen yang lebih berharap teman-temannya tidak datang usai sidang.

“taukah kalian adk2, smkin dewasa dirimu maka temanmu akan tereliminasi 1/1. hnya akan tgl 1 ato 2 org teman yg bnr2 pntas dsebut teman.😁😁,” tambah netizen yang gambarkan pertemanan masa kuliah.

“sante aja sih, ada gak ada temen tetep lulus kok, kehadiran mereka gak ngaruh apa2 sama kamu....😁,” tulis yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.