Sukses

Heboh Kawanan Sapi Dipelihara di Apartemen Lantai 5, Bikin Gaduh Tetangga

Ada 7 ekor sapi terlihat di balkon apartemen

Liputan6.com, Jakarta Memelihara hewan ternak diperlukan lahan yang luas dan memadai. Selain kebutuhan pangan, hewan ternak juga harus punya sirkulasi kotoran yang baik. Tak heran jika banyak peternak memiliki lahan kosong yang luas demi tumbuh kembang hewan peliharaan yang sehat. Kasihan dengan ternak jika dipelihara di tempat sempit.

Seperti aksi nyeleneh seorang peternak asal China yang memelihara sapi di apartemen. Mengherankannya, sapi-sapi tersebut dipelihara di lantai 5 sebuah gedung. Sebuah foto viral di sosial media China menunjukkan sapi berada di balkon salah satu penghuni apartemen. Kawanan sapi tersebut kini jadi sorotan tetangga apartemen.

Melansir dari South China Morning Post, kawanan sapi berjumlah tujuh ekor terlihat sedang menikmati makanan di balkon. Video berlokasi di sebuah bangunan tempat tinggal provinsi Sichuan, China barat daya, telah ditonton 4 juta kali di platform Douyin.

Keberadaan  7 ekor sapi di apartemen ini memang tak biasa. Selain heran bagaimana cara kawanan sapi itu naik ke lantai lima, cara membesarkan sapi di sana tentu butuh tantangan tersendiri. Berikut Liputan6.com merangkum fenomena unik memelihara sapi di lantai 5 apartemen, Sabtu (22/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Ekor Sapi Bikin Gaduh Tetangga Apartemen

Aksi peternak memelihara sapi di apartemen tersebut seketika mendapat respon dari tetangga. Seorang penghuni kompleks perumahan mengatakan ternak hanya ada di tempat blok rumah. 

Tak butuh waktu lama, tetangga terganggu dengan suara lenguhan sapi dan bau busuk kotoran yang ditimbulkan.

Melansir dari Phoenix Weekly Kejadian ini segera dilaporkan kepada kepolisian setempat. Kini hewan-hewan itu dipindahkan oleh pejabat manajemen perkotaan pada 14 Juli 2023 lalu. Sekretaris partai masyarakat, Zhang Dayou, mengatakan kepada Fengmian News bahwa anak sapi itu masing-masing memiliki berat antara 10 dan 20kg.

Menurut Fengmian News, sejak sapi-sapi itu disingkirkan, staf manajemen properti dan penjaga kembali mendapat tantangan. Dilaporkan pemilik sapi yang mencoba menyelundupkan sapi-sapi tersebut kembali ke apartemen.

3 dari 3 halaman

Kasus serupa pernah terjadi

Pada tanggal 15 Juli, seorang wanita dari provinsi Heilongjiang di China utara mengeluh tentang seorang tetangga lansia yang meneruskan kebiasaan bertaninya di lantai bawah dari flatnya.

Wanita itu mengatakan keluarganya terpaksa pindah karena khawatir baunya dapat membahayakan kesehatan anaknya yang berusia satu tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.