Sukses

Viral Warung Warga Diserbu Lautan Belatung, Ternyata Ini Penyebabnya

Jutaan belatung terlihat berserakan bak beras di depan warung.

Liputan6.com, Jakarta Terlepas dari perannya yang penting bagi keberlangsungan kehidupan, belatung menjadi salah satu hewan yang bagi sebagian besar orang menjijikkan. Tak heran jika larva lalat ini kerap dijadikan musuh besar bagi manusia. Jika melihatnya, orang akan dengan segera menyingkirkan belatung.

Namun apa jadinya jika belatung ini menyerbu rumah. Hal inilah yang dialami seorang wanita lewat unggahan videonya yang tengah viral. Dalam video tersebut ribuan hingga jutaan belatung tergeletak memenuhi teras sebuah bangunan warung. “Tokonya dadi lautan belatung,” suara wanita dalam video memperlihatkan jutaan belatung. 

Dari ujung ke ujung, belatung yang berserakan itu membuat para pemilik warung enggan membuka warungnya. Pasalnya saking banyaknya jumlah belatung itu terlihat seperti butiran beras yang berserakan di lantai. Video berdurasi 25 detik ini seketika jadi sorotan netizen. Terlebih warga sekitar pasar yang berlokasi di Kecamatan Moga, Pemalang, Jawa Tengah.

Bukan berasal dari guna-guna atau ilmu hitam, jutaan belatung ini disebabkan oleh kebersihan yang tak tertangani di wilayah tersebut. Berikut Liputan6.com merangkum kejadian viral warung warga diserbu jutaan belatung melansir dari berbagai sumber, Selasa (23/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Darurat Sampah di Pasar Moga jadi Penyebab Lahirnya Jutaan Belatung

@puputskb13

Membalas @vhicky_andreano96 belum ada tindakan 🙃 #xyzbca #pemalang #fypシ゚viral

♬ suara asli - Mput - Mput

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.