Sukses

Aksi Zebra Kabur dari Kebun Binatang Ini Bikin Heboh, Keliaran di Jalan Raya

Zebra yang masuk ke pemukiman dan area pertokoan mengejutkan banyak masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan adanya video yang memperlihatkan seekor zebra berkeliaran di jalan raya hingga pemukiman warga. Dilansir Liputan6.com dari Insider, Jumat (24/3/2023) video yang diketahui diambil di Seoul, Korea Selatan ini menjadi sorotan banyak netizen.

Pasalnya, seekor zebra terlihat santai menjelajah jalan raya hingga taman. Diketahui pula jika zebra tersebut kabur dari kebun binatang Seoul Childern's Grand Park pada Kamis (23/3/2023) sore waktu setempat. Zebra yang bernama Sero ini tampak turun ke jalanan hingga berlarian ke berbagai tempat sekitar pemukiman warga.

Tentu saja, hal ini membuat banyak netizen yang merekam kejadian tersebut dan membagikannya di media sosial. Bahkan, banyak pula netizen yang merasa terhibur dengan tingkah hewan mamalia khas Afrika ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 jam berlarian di jalanan hingga pemukiman

Dalam informasi yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (24/3/2023) zebra tersebut diketahui berlarian di jalanan ibu kota Korea Selatan selama tiga jam. Dalam video yang beredar di media sosial, binatang tersebut tampak masuk dan keluar dari lalu lintas. Tak hanya itu saja, Zebra tersebut juga masuk ke dalam area pemukiman hingga pertokoan yang berhasil mengejutkan masyarakat.

Tiga jam kabur dari kebun binatang, Sero pun berhasil diamankan oleh petugas. Hewan tersebut berhasil disudutkan di sebuah gang sempit oleh petugas pengamanan. Petugas pun membuat Sero tidak sadarkan diri untuk kemudian diangkut dalam truk dan membawa kembali ke kebun binatang.

Sekembalinya Sero ke kebun binatang, pihak dokter hewan menyebutkan jika zebra tersebut dalam keadaan stabil. Meski begitu, pihak Children's Grand Park tak menyebutkan secara rinci mengenai bagaimana Sero berhasil kabur dari kebun binatang.

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Video Sero saat kebur ke jalanan Seoul dari kebun binatang ini pun menjadi sorotan netizen. Bahkan dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @GreatApeDad pada Kamis (23/3/2023) memperlihatkan Sero tampak kebingungan saat berada di gang.

Tak hanya itu saja, akun Twitter @hyunsuinseoul juga turut mengunggah video yang memperlihatkan saat zebra tersebut berada di keramaian lalu lintas. Video berdurasi 7 detik ini bahkan telah ditonton lebih dari 150 ribu kali usai diunggah pada Kamis (23/3/2023) sore waktu setempat. Video tersebut ramai oleh komentar netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang turut membagikan momen serupa baik melalui video ataupun foto sebagai balasannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.