Sukses

6 Tarif hingga Jutaan di Daftar Harga Ini Bikin Pelanggan Kaget Seketika

Tarif hingga jutaan yang bikin pembeli melongo.

Liputan6.com, Jakarta Tarif yang tertulis di spanduk atau daftar harga bertujuan untuk menginformasikan pelanggan sebelum memilih pesanannya. Adanya tarif tersebut sangat membantu pelanggan, apalagi ketika baru pertama kali berkunjung.

Tidak hanya di rumah makan, tarif atau harga satuan ini juga biasanya tertulis di daftar harga spanduk toilet umum hingga salon. Tujuannya untuk menginformasikan, bagaimana jika tarif yang tertulis malah bikin pelanggan jadi bingung?

Tarif yang ditulis hingga jutaan bikin pelanggan kaget sekaligus mikir keras apakah tarif tersebut benar atau tidak. Pasalnya jika tarif tersebut benar, sangat tidak masuk di akal karena sudah seperti harga barang mewah.

Gara-gara keliru kelebihan angka 0, harganya jadi berbeda jauh. Ditemukan di beberapa tempat, tarif hingga jutaan di spanduk daftar harga ini diunggah di media sosial dan bikin netizen ikut tepuk jidat.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang tulisan tarif hingga jutaan di spanduk jualan yang bikin pelanggan kaget, Selasa (14/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kok tiba-tiba ada nyangkut tulisan harga motor Vario Ro 27 juta? Sepertinya tukang cukurnya kepikiran motor barunya nih.

3 dari 7 halaman

2. Kalau tarifnya sampai jutaan, mending cari tukang cukur yang lain aja yang ramah kantong.

4 dari 7 halaman

3. Harus pesan minuman yang jelas supaya enggak bayar sampai Rp 1 juta guys.

5 dari 7 halaman

4. Kalau ditambahkan huruf K, harganya jadi Rp 5 juta dong, jangan salah fokus ya guys.

6 dari 7 halaman

5. Meski sempat bikin kaget dan elus dada, untung saja harga Rp 8 juta sudah dicoret dan diubah jadi Rp 8 ribu.

7 dari 7 halaman

6. Enggak hanya ribet karena ada RUU, tarif ini juga makin bikin geleng kepala yakali sampai jutaan harganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.