Sukses

Pria Ini Latih Seekor Monyet untuk Buat Tato, Tuai Pro dan Kontra

Aksi yang dilakukan pria ini jadi sorotan banyak netizen.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial memang dijadikan sebagai wadah banyak netizen untuk berbagi informasi. Bahkan, tak sedikit pula yang membuat konten-konten unik demi menarik perhatian dan menjadikannya viral.

Begitu pula yang dilakukan oleh seorang influencer asal Venezuela, Funky Matas. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (7/2/2023) Funky Matas dikenal luas sebagai pemegang rekor dari Guinness Record untuk tato tanda tangan terbanyak.

Dirinya pun telah memiliki lebih dari 200 tato tanda tangan pada bagian punggungnya. Namun, aksi dari Funky Matas tak berhenti di situ saja. Baru-baru ini dirinya pun menjadi sorotan banyak netizen karena aksi yang tak biasa.

Pasalnya, influencer satu ini diketahui melatih seekor monyet kecil untuk memegang alat tato. Bahkan, dirinya juga turut membiarkan monyet yang dilatihnya untuk membuat tato pada tubuhnya. Tentu saja aksi dari Funky Mates ini menjadi sorotan hingga menimbulkan pro dan kontra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebut tunjukkan kecerdasan dari monyet

Aksi Funky Mates yang melatih seekor monyet kecil untuk membuat tato ini menjadi perhatian banyak netizen terutama pemerhati hewan. Aksi Mates ini pun sebagai sebuah eksperimen pertama dengan melibatkan monyet untuk membuat tato.

Melalui media sosial, Funky Mates pun menjelaskan maksud dari aksi yang ia lakukan. Menurutnya, aksi pembuatan tato dari monyet tersebut sebagai bentuk untuk membuat logo proyek NFT. Tak sampai disitu saja, dirinya juga mengungkapkan cara tersebut menjadi sebuah bukti akan kemampuan kecerdasan hewan.

“Tujuan pembuatan tato ini adalah untuk membuat logo proyek NFT yang saya mulai dengan rekan saya Andy Williams, The F8 Club. Dan sementara tato itu sendiri bukan yang terbaik dalam hal kualitas, acara ini merupakan tampilan yang menarik dari kemampuan hewan yang sangat cerdas ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Memicu perdebatan

Eksperimen yang dilakukan oleh Funky Mates terhadap hewan mamalia satu ini pun langsung viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula yang memprotes aksi tersebut. Dirinya dianggap memanfaatkan seekor monyet untuk mencari perhatian. Meski begitu, rupanya tak sedikit pula yang memuji aksi dari Funky Mates.

Pasalnya, pria tersebut juga menunjukkan pada dunia mengenai tak adanya batasan dalam seni serta memperlihatkan mengenai betapa cerdasnya monyet. Karena hal ini pula, Funky Mates juga menhelaskan jika semua tindakan pencegahan telah diambil saat monyet tersebut melakukan tato. Hal ini pun dianggapnya untuk menjamin keselamatan monyet dan semua yang terlibat termasuk langkah-langkah sanitasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.