Sukses

Berat Capai 8 Hingga 20 Kg, Ini 7 Potret Ras Kucing Terbesar di Dunia

Potret ras kucing terbesar di dunia, ada yang bobotnya mencapai 20 kg.

Liputan6.com, Jakarta Kucing adalah hewan peliharaan populer, yang tentu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan mental dan fisik pemilik mereka. Kucing adalah hewan independen dan memiliki banyak perilaku unik juga menyenangkan. Umumnya kucing memiliki kapasitas untuk berkembang dekat dengan manusia, serta memiliki interaksi yang positif dengan pemilik.

Kucing memerlukan perawatan dan pengalaman yang baik, sehingga ada beberapa kebutuhan khusus seperti makan yang tepat, akses ke toilet, dan perawatan bulu. Tergantung pada jenis dan ras, kucing juga memerlukan aktivitas fisik dan stimulasi mental. Perlu Anda ketahui bahwa ras kucing adalah suatu populasi kucing, di mana mereka memiliki karakteristik fisik dan perilaku yang konsisten dan dapat diterima secara internasional.

Beberapa ras kucing memiliki kebutuhan khusus, seperti perawatan bulu yang intensif atau aktivitas fisik yang tinggi. Pemilihan ras kucing harus dilakukan, dengan mempertimbangkan kebutuhan dan gaya hidup pemilik, serta kondisi lingkungan dan lingkungan.

Ada berbagai jenis ras kucing, termasuk Siamese, Persian, hingga Maine Coon yang berukuran hingga 20 Kg. Bahkan setiap ras dari kucing memiliki ciri-ciri unik seperti warna bulu, bentuk tubuh, dan kepribadian. Berikut ini ras kucing terbesar di dunia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (4/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Maine Coon

Maine Coon sejauh ini merupakan salah satu ras kucing terbesar di dunia. Anak kucing betina dan jantan berbulu ini, memiliki berat antara 8 hingga 25 Kg. Dibandingkan dengan ras lain, Kucing dengan ras ini sangat pintar dan memiliki watak yang damai.

3 dari 8 halaman

2. Kucing sabana

Kakek buyut sabana atau savannah ini sebenarnya adalah serval, kucing liar Afrika di mana Anda dapat dengan mudah melihat kemiripan keluarga. Kucing kurus pemburu ini, rata-rata memiliki berat lebih dari 20 pon.

4 dari 8 halaman

3. Ragdoll

Ragdoll adalah jenis kucing yang sangat dingin, seperti namanya dan beratnya dapat mencapai 8-20 Kg. Ras dari kucing ini, menyenangkan dan penuh keanggunan. Kucing ini sangat ideal untuk keluarga dengan anak-anak, maka pastikan saja anak-anak tidak menyakitinya.

5 dari 8 halaman

4. Ragamuffin

Ragamuffin adalah ras kucing yang memiliki campuran ragdoll, juga sekelompok kucing lain. Pada dasarnya, Ras kucing ini adalah ragdoll tua, yang sama bagusnya tetapi dengan rentang warna yang lebih luas. Pencampuran ras tidak terlalu memengaruhi ukuran kucing ini, jadi beratnya juga mencapai 20 pon.

6 dari 8 halaman

5. Kucing Hutan Norwegia

Di tanah Skandinavia yang dingin, hidup seekor binatang besar namun menggemaskan yang ditutupi bulu tebal yaitu kucing hutan Norwegia. Tampaknya kucing ini sebagian besar terdiri dari bulu, tetapi kenyataannya, mereka adalah hewan yang kuat dan cantik dengan berat hingga 16 pon.

7 dari 8 halaman

6. Kucing Siberia

Kucing Siberia ini, memiliki bulu yang sangat lebat dan tebal sehingga Anda mungkin bisa gunakan untuk beberapa desain seni dan kerajinan. Keindahan agung ini, memiliki bobot dari 8 hingga 16 Kg. Satu-satunya kelemahan kucing ini adalah asalnya dari Rusia. 

8 dari 8 halaman

7. Chausi

Ras kucing ini, adalah perpaduan yang menggemaskan antara kucing Abyssinian dan kucing alang-alang, di mana mewarisi penampilan dari leluhurnya yang liar, dan watak penyayang yang dijinakkan. Chausies cukup eksotis, tetapi mereka termasuk dalam definisi kucing besar dengan tubuh 7-15 kg yang besar dan kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.