Sukses

Welcome Artinya Selamat Datang, Kenali Makna Lain dan Contoh Penggunaannya

Liputan6.com, Jakarta Welcome artinya adalah selamat datang dalam bahasa Inggris. Welcome adalah sejenis sapaan yang dirancang untuk memperkenalkan seseorang ke tempat atau situasi baru, dan untuk membuat mereka merasa nyaman. Kosakata welcome juga dapat digunakan untuk menggambarkan perasaan diterima oleh orang baru.

Selain selamat datang, welcome artinya adalah sambutan yang penggunaannya tidak hanya untuk menyapa, namun juga untuk mengungkapkan kegembiraan, welcome artinya juga bisa digunakan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kembali seperti dalam kalimat ‘you're welcome’. 

Penggunaan welcome yang beragam, membuat kosakata welcome menjadi salah satu kosakata yang banyak digunakan dan didengar dalam percakapan sehari-hari. Sehingga penting untuk mengetahui arti dari kata welcome untuk dapat menggunakannya dengan tepat.

Lebih lengkapnya, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (7/12/2022). Tentang pengertian welcome dan contoh penggunaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Welcome Artinya

Welcome artinya adalah selamat datang. Selain memiliki arti selamat datang, welcome juga memiliki arti lain yang lebih beragam, yang disesuaikan dengan penggunaannya dalam kalimat.  Dalam beberapa konteks, welcome diberikan kepada orang asing di suatu daerah atau rumah seseorang. 

Meski memiliki banyak arti, secara garis besar welcome artinya adalah sambutan, menyambut dan menerima. Konsep menyambut orang asing berarti dengan sengaja membangun ke dalam interaksi faktor-faktor yang membuat orang lain merasa bahwa mereka termasuk, bahwa mereka penting dan bahwa anda ingin mengenal mereka. 

Welcome digunakan untuk ungkapan sambutan, kegembiraan, menerima, menyambut, boleh saja, selamat datang dan boleh saja. Jika mengutip dari Kamus Bahasa Inggris, welcome artinya adalah menerima dengan senang hati. Sedangkan jika berdasarkan jenis katanya maka welcome artinya adalah : 

Verb (kata kerja)

- Menerima dengan senang hati

- Mengelu-elukan

- Menyongsong

- Menyambut

- Memapak

 

Noun (kata benda)

- Penyambutan

- Songsongan

- Sambutan

 

Adjectives (kata sifat)

- Yang menggembirakan

- Boleh saja

3 dari 3 halaman

Penggunaan Welcome

Welcome memiliki arti yang berbeda-beda tergantung pada kalimat dan penggunaannya. Lebih jelasnya, berikut ini adalah contoh-contoh penggunaan kata welcome beserta artinya :

1. Welcome Artinya Selamat Datang

Welcome masuk dalam kategori kata sapaan dan biasa diartikan “selamat datang”. Anda dapat dengan mudah menemukan kata welcome di pintu masuk suatu kota atau tempat. Pastikan anda menggunakan to (welcome to…), dan tambahkan nama tempat yang didatangi.

- Welcome to my home (selamat datang di rumah saya)

- Welcome to Indonesia (selamat datang di indonesia)

2. Welcome Artinya Selamat Kembali

Sedangkan untuk kata welcom tanpa to, yang memiliki arti selamat kembali. Biasanya ungkapan ini dinyatakan kepada orang-orang terdekat kita yang sudah lama tidak bertemu. Sebagai contoh adalah :

- Welcome home (selamat kembali ke rumah).

- Welcome back – we’ve missed you (selamat datang kembali – kami telah merindukan mu.)

3. Welcome Artinya Terimakasih Kembali

Welcome artinya juga bisa dimaknai sebagai terima kasih kembali atau dengan senang hati. Dengan catatan, bila kata ini digunakan untuk menjawab orang yang menyatakan terimakasih terlebih dahulu. Berikut contohnya :

A : thanks for your help (Terimakasih atas bantuanya)

B : you are welcome (dengan senang hati)

4. Welcome artinya Menyambut

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, welcome artinya adalah menyambut dengan hangat atau sambutan yang bersahabat. Berikut contohnya : 

- Thank you for welcoming me into your house. (terimakasih atas sambutannya di rumah mu).

- We will welcome you if you come to my town. (kami akan menyambut mu jika kamu datang ke kota ku).

5. Welcome Artinya Sambutan

Welcome yang digunakan sebagai kata benda atau noun memiliki arti sebagai sambutan. Berikut contohnya : 

- She show us a warm welcome (dia menunjukkan sebuah sambutan hangat kepada kami)

6. Mengizinkan atau Boleh saja

Sedangkan untuk kata sifat, welcome artinya adalah boleh atau mengizinkan atau membolehkan. Sebagai contoh : 

- She was welcome to come and go. (Dia boleh datang dan pergi)

7. Diterima

Welcome juga memiliki arti diterima dengan hangat. Biasanya digunakan saat berkunjung ke tempat yang sudah kita kenal seperti rumah saudara atau teman dekat. Sebagai contoh : 

- You’ll always be welcome here. (anda akan selalu diterima di sini)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS