Sukses

Tes Kepribadian, Ungkap Kamu Orang yang Menyenangkan atau Tidak Lewat Kuis Ini

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang mempunyai kepribadian yang berbeda-beda. Bahkan kamu ketahui kepribadian kamu lewat tes sederhana. ini banyak tersedia tes kepribadian gratis yang bisa dilakukan secara online, salah satunya adalah tes kepribadian ‘kamu termasuk orang yang menyenangkan atau tidak’.

Punya cara untuk membuat orang lain bahagia, seseorang juga punya cara bagaimana cara menciptakan kebahagiaannya sendiri. Dalam tes atau kuis ‘kamu termasuk orang yang menyenangkan atau tidak’ kamu bisa mengetahui persentase kebahagiaan hingga humor kamu.

Tersedia beberapa pertanyaan, kamu bisa memilih jawaban yang sesuai dengan diri kamu. Untuk mendapatkan hasil akhir yang sesuai, kejujuran tentunya sangat dibutuhkan agar kamu juga tidak membohongi tentang kepribadianmu sendiri.

Melakukan tes kepribadian bisa membantu kamu untuk lebih mengenal diri kamu sendiri. Terkadang tak sedikit orang yang mencoba untuk memahami orang lain tapi belum sepenuhnya kenal dengan dirinya sendiri.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang tes kepibadian ungkap apakah kamu orang yang menyenangkan atau tidak leeat kuis, Senin (5/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kuis Tes Kepribadian

Tes kepribadian untuk mengetahui kamu orang yang menyenangkan atau tidak bisa dilakukan melalui https://www.idrlabs.com/likable-person/test.php. Hanya tinggal mengklik kemudian kamu akan disuguhkan beberapa pertanyaan.

Setelah menjawab semua pertanyaan, kemudian akan muncul hasil akhir berupa persentase dari setiap sub-nya seperti friendliness (keramahan), humor, happiness (kebahagiaan), kindness (kebaikan), positivity (aura positif), tolerance (toleransi), dan honesty (kejujuran).

Penasaran dengan kepribadiannya yang menyenangkan atau tidak, tes kepribadian ini ramai dicoba oleh netizen di media sosial.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Setiap Bagiannya

Seperti yang sudah dijelaskan, hasil akhir yang muncul dari kuis ini yakni meliputi seperti friendliness (keramahan), humor, happiness (kebahagiaan), kindness (kebaikan), positivity (aura positif), tolerance (toleransi), dan honesty (kejujuran). Melansir dari idrlabs.com, berikut penjelasan singkatnya.

friendliness (Keramahan): Mereka yang mendapat skor tinggi dalam keramahan umumnya memancarkan keterbukaan, kehangatan, dan antusiasme; mereka sering membuat orang lain merasa diterima dan nyaman. Orang yang persentase keramahannya tinggi ini disebutkan sering tersenyum dan membuat semua orang merasa nyaman.

Humor: Apakah kamu mudah untuk tertawa? Jika iya sepertinya skor humor kamu tinggi. Orang yang skor humornya tinggi, merasa tertarik pada orang yang dengan mudah memecah ketegangan dalam situasi yang menuntut. Orang yang selera humornya tinggi suka menghabiskan waktu bersama mereka yang bahagia dan energik.

Happiness (Kebahagiaan): Salah satu elemen yang menarik kita kepada orang lain adalah perasaan bahwa mereka bahagia dengan diri mereka sendiri  dan tentunya nyaman dengan diri mereka sendiri dimanapun mereka berada.

Kindness (Kebaikan): Orang yang baik hati suka membantu, murah hati, dan penuh perhatian adalah mereka yang cenderung mudah menarik perhatian orang lain. Orang yang skor kebaikannya tinggi, cenderung memberikan perhatian khusus kepada orang-orang dan menghargai orang lain.

Positivity (Positif): Orang yang persentase positivity-nya tinggi adalah orang yang penuh optimistis dan membuat orang lain merasa berdaya dan bahagia. Mereka secara positif memengaruhi orang-orang di sekitar karena mereka dapat menemukan sesuatu yang baik pada kebanyakan orang dan situasi. Bahasa tubuh orang yang selalu positif seperti postur tubuh yang kuat, senyuman, dan bahu yang terbuka.

Tolerance (Toleransi): Orang yang mendapat skor tinggi dalam sifat ini sering penasaran dan tertarik pada orang lain sambil menunjukkan toleransi dan pengertian, yang pada gilirannya membuat mereka menarik bagi orang lain. Orang yang tinggi dalam sifat ini disukai karena mereka mudah didekati dan tidak memiliki sikap menghakimi.

Honesty (Kejujuran): Penelitian menunjukkan bahwa kita tertarik pada orang-orang yang dapat diandalkan untuk jujur dan setia. Orang-orang jujur seringkali konsisten dan berusaha sebaik mungkin untuk tidak membiarkan suasana hati mereka memengaruhi cara mereka memperlakukan orang lain.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS