Sukses

7 Potret Jiah Youtuber Korea Viral Diajak Om-Om ke Hotel

Jiah youtuber Korea Selatan yang tengah jadi sorotan usai konten diajak ke hotel.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, sorotan media sosial diramaikan oleh kehadiran seorang YouTuber Korea Selatan yang tengah mengunjungi Indonesia. Jiah, begitu nama panggilannya, menjadi pusat perhatian setelah sebuah video diunggah di platform TikTok, memperlihatkan momen Jiah dihampiri oleh oknum warga negara Indonesia yang tiba-tiba mengajaknya ke hotel.

Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang pria Indonesia dengan kepala plontos memberikan pertanyaan yang cukup kurang sopan kepada Jiah. Video ini pun menjadi viral, memicu rasa penasaran netizen akan sosok Jiah yang asal Korea Selatan tersebut.

Jiah, yang memiliki kanal YouTube dengan nama JIAH 지아, telah membangun kanalnya sejak tahun 2021. Sebelumnya, ia bekerja sebagai staf di Bandara Incheon, Korea Selatan. Namun, dalam vlog terbarunya yang berjudul 'Alasan Berhenti Kerja di Korea dan Datang ke Indonesia', Jiah mengungkapkan bahwa ia telah mengakhiri pekerjaannya di bandara tersebut.

Lewat kanal Youtube pribadinya, Jiah belakangan kerap berkeliling ke tempat wisata hingga restoran ternama di Indonesia. Pasalnya, konten kreator asal Korea Selatan itu dikenal fasih berbahasa Indonesia. Berikut Liputan6.com merangkum potretnya melansir dari Instagram @cookie.jiah, Sabtu (11/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Sebelum jadi konten kreator, Jiah sebelumnya bekerja di Bandara Incheon, Korea Selatan, dan bahkan sempat mendapatkan promosi jabatan karena kinerjanya yang sangat baik.

3 dari 8 halaman

2. Menurut ceritanya, staf bandara dilarang memiliki pekerjaan sampingan sebagai konten kreator karena bandara tersebut dimiliki oleh negara.

4 dari 8 halaman

3. Wanita yang kini sering tinggal di Indonesia ini tak menyangka namanya bakal banyak diperbincangkan netizen

5 dari 8 halaman

4. Jiah youtuber Korea ini viral bermula ketika sedang merekam konten review makanan di Bandara Manado, Indonesia, Jiah didatangi oleh dua pria yang mengajaknya untuk berbincang.

6 dari 8 halaman

5. Salah satu dari mereka bahkan mengajak Jiah untuk mengunjungi hotel tempat mereka menginap, serta meminta nomor HP-nya.

7 dari 8 halaman

6. ‘Mampir ke hotel boleh, mampir ke hotel aku boleh,’ucap salah satu pria tersebut, yang banyak diperbincangkan netizen.

8 dari 8 halaman

7. Lewat Instagram, Jiah mengabarkan bahwa kondisinya saat ini aman dan baik-baik saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.