Sukses

Haru Bahagia, Momen Timnas Korsel Nobar Uruguay Vs Ghana Usai Pertandingan Ini Viral

Liputan6.com, Jakarta Babak penyisahan grup telah usai, kini Piala Dunia 2022 memasuki babak 16 besar. 3 wakil dari Asia, salah satunya adalah Korea Selatan berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menang dari Portugal dengan skor 2-1 pada Jumat (2/12/2022).

Laga Korea Selatan vs Portugal ini digelar bersamaan dengan laga Uruguay vs Ghana di stadion yang berbeda. Selesai lebih dulu, Korea Selatan masih harus menunggu hasil pertandingan Uruguay vs Ghana untuk memastikan melaju ke babak 16 besar pada Jumat lalu.

Skuad Korsel, mulai dari pemain hingga pendukungnya nonton bareng pertandingan Uruguay vs Ghana via streaming di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar. Deg-degan menantikan hasil pertandingan Uruguay vs Ghana, rasa tegang terlihat jelas di wajah penonton.

Berhasil lolos ke babak 16 besar, momen skuad Korsel nobar laga Uruguay vs Ghana ini viral di media sosial. Tim dengan julukan Taeguk Warriors ini akan melawan Brasil di babak 16 besar pada Selasa (6/12/2022) mendatang.

Momen viral Timnas Korea Selatan nobar laga Uruguay vs Ghana ini dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber pada Minggu (4/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Momen Korsel Nobar Laga Uruguay Vs Ghana

Sempat diremehkan, Korea Selatan berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menang dari Portugal dengan skor 2-1. Dalam laga sengit pada Jumat lalu ini, gol Hwang Hee-chan di waktu injury time berhasil membawa Korea melaju jauh.

Kemenangan dari Portugal rupanya membuat Korea Selatan belum merasa tenang karena laga Uruguay vs Ghana masih berlangsung. Pasalnya hasil akhir Uruguay vs Ghana juga menentukan nasib Korea melaju ke 16 besar atau tidak.

Terlihat dalam video yang viral, skuad Korsel dari penonton, pemain, hingga pelatih saksikan laga Uruguay vs Ghana via streaming dengan perasaan deg-degan. Momen tersebut pun diunggah di akun resmi FIFA World Cup.

Peluit panjang laga Uruguay vs Ghana berbunyi, skuad Korea Selatan rayakan kemenangan karena dipastikan lolos 16 besar. Meski Uruguay menang 2-0 dari Ghana, hasil ini tak cukup membawa Uruguay lolos ke babak 16 besar lantaran kalah produktivitas gol dengan Korea Selatan.

Tak hanya pemain dan penonton di stadion, seluruh masyarakat Korea juga rayakan kemenangan tersebut di media sosial. Artis tersohor negeri Ginseng ini ramai unggah momen menegangkan tersebut di laman media sosial pribadi.

3 dari 3 halaman

Kekecewaan Uruguay

Uruguay gagal melaju ke babak 16 besar setelah kalah produktivitas gol dari Korea Selatan. Berada di posisi ketiga Grup H Piala Dunia 2022, kekecewaan menyelimuti pemain Uruguay, salah satunya adalah Luis Suarez.

Selain momen kemenangan Korsel curi perhatian masyarakat penjuru dunia, kekecewaan di wajah pemain Uruguay salah satunya adalag Luiz Suarez juga terekam jelas dan ramai di media sosial.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS