Sukses

PT Telkom Indonesia adalah Perusahaan di Bidang Jasa, Ketahui Kegiatan Usahanya

Liputan6.com, Jakarta - PT Telkom Indonesia adalah perusahaan di bidang jasa milik negara atau bagian dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara). PT Telkom Indonesia bergerak di bidang telekomunikasi dan informasi.

Melansir dari situs website resmi Telkom, data terbaru menunjukkan, pemegang saham mayoritas PT Telkom Indonesia adalah Pemerintah Republik Indonesia sebesar 52.09 persen, sedangkan 47.91 persen sisanya dikuasai oleh publik.

PT Telkom Indonesia adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 1882. Visi PT Telkom Indonesia adalah menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat. Strategi bisnis Telkom Group Indonesia berorientasi kepada pelanggan.

Agar lebih memahami, simak penjelasan lengkapnya. Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang Profil PT Telkom Indonesia, Sabtu (3/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

PT Telkom Indonesia adalah Perusahaan di Bidang Jasa

PT Telkom Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi dan informasi. PT Telkom Indonesia disebut pula sebagai PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). PT Telkom Indonesia adalah perusahaan milik negara atau BUMN.

Melansir dari situs website resmi Telkom, PT Telkom Indonesia adalah persero yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. PT Telkom Indonesia mengimplementasi strategi bisnis dengan berorientasi kepada pelanggan atau customer-oriented.

Sejarah berdirinya PT Telkom Indonesia yang berdiri sejak tahun 1882, mengalami perubahan nama beberapa kali dan pengembangan layanan yang membuat popularitasnya semakin baik.

Data terbaru menunjukkan, pemegang saham mayoritas Telkom adalah Pemerintah Republik Indonesia sebesar 52.09 persen, sedangkan 47.91 persen sisanya dikuasai oleh publik. Saham Telkom diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode “TLKM” dan New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode “TLK.”

Lini bisnis PT Telkom Indonesia telah terbagi menjadi tiga Digital Business Domain, yakni:

1. Digital Connectivity

Fiber to the x (FTTx), 5G, Software Defined Networking (SDN)/ Network Function Virtualization (NFV)/ Satellite.

2. Digital Platform

Data Center, Cloud, Internet of Things (IoT), Big Data/ Artificial Intelligence (AI), Cybersecurity.

3. Digital Services

Enterprise, Consumer.

3 dari 4 halaman

Visi dan Misi PT Telkom Indonesia

Apa visi dan misi PT Telkom Indonesia? Melansir dari situs website resminya Telkom, visi PT Telkom Indonesia adalah menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat.

Kemudian, misi PT Telkom Indonesia adalah mempercepat pembangunan Infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

Mengembangkan talenta digital unggulan yang membantu mendorong kemampuan digital dan tingkat adopsi digital bangsa. Terakhir, mengorkestrasi ekosistem digital untuk memberikan pengalaman digital pelanggan terbaik.

Sementara itu, nilai-nilai yang dianut PT Telkom Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Amanah 

Memegang teguh kepercayaan yang diberikan.

2. Kompeten

Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas.

3. Harmonis

Saling peduli dan menghargai perbedaan.

4. Loyal

Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

5. Adaptif

Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan. 

6. Kolaboratif

Membangun kerja sama yang sinergis.

4 dari 4 halaman

Bidang Kegiatan Usaha PT Telkom Indonesia

PT Telkom Indonesia melansir dari situs website resminya Telkom, menggeluti bidang kegiatan usaha home servis, enterprise, dan wholesale. Ini penjelasan lengkapnya:

1. Home Servis

- Paket IndiHome

IndiHome memberikan beragam paket sesuai kebutuhan dengan pilihan kecepatan internet hingga 300 Mbps, tayangan channel TV favorit serta bebas nelpon hingga ratusan menit.

- Add-On IndiHome

Tersedia beragam pilihan layanan tambahan sesuai kebutuhan. Mulai dari tambah kecepatan internet, tambah channel TV hingga layanan seru lainnya.

- Pusat Bantuan

Sampaikan kendala layanan IndiHome melalui call center atau media sosial IndiHome Care. Lalu, sampaikan pengaduan layanan dengan mudah melalui aplikasi myIndiHome dan pilih topik bantuan sesuai keluhan.

2. Enterprise

- SME Solution

Telkom hadir dengan beragam solusi untuk mendukung pelanggan dalam mengembangkan usaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan produk dan layanan terbaik bagi setiap usaha pelanggan.

- Enterprise Solution

Penggunaan teknologi wujudkan peluang baru bagi dunia bisnis. Kami akan terus melakukan inovasi seiring dengan perkembangan teknologi digital untuk kemajuan bisnis. Menjadi sebuah kebanggaan saat kita dapat tumbuh bersama melalui inovasi yang diakui tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di kancah internasional.

- Government Solution

Telkom mendukung digitalisasi sistem tata kelola dengan menghadirkan solusi ICT end-to-end yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur konektivitas tinggi, sistem aplikasi dan sinkronisasi data pemerintah.

3. Wholesale

- Network Connectivity

Solusi layanan fixed connectivity yang andal untuk bisnis pelanggan. Telkom menawarkan portofolio layanan konektivitas end-to-end yang memberikan konektivitas secara menyeluruh, internet building-to-building di mana pun pelanggan membutuhkannya. Layanan ini menjangkau hingga 182 negara, sehingga dapat mendukung remote bisnis  di berbagai belahan dunia.

- Unified Communication

Memberikan customer experience lebih dengan mengintegrasikan berbagai metode komunikasi mulai dari telepon, panggilan video, konferensi, pesan P2P (person-to-person), dan bahkan A2P (application-to-person).

- Cloud & Data Center

Memodernisasi serta meningkatkan agility bisnis dengan solusi cloud dan data center kami yang lebih cost-effective.

- Managed Service

Pengelolaan sistem jaringan konektivitas dimulai dari planning, development hingga monitoring.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS