Sukses

Cerita Kantor Pajak Angkat Kucing Jadi 'Pegawai', Ini 6 Potret Gemasnya

Liputan6.com, Jakarta Kucing menjadi hewan peliharaan yang paling digemari saat ini. Bahkan, kucing liar yang jinak dan manis akan dengan sendirinya menemukan pemilik. Seperti seekor kucing yang diperkenalkan oleh Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Serpong, Tangerang Selatan.

Hewan berbulu itu diangkat jadi 'pegawai negeri sipil atau PNS' dan diberi nama Soleh. Laman Twitter @DitjenPajakRI memperkenalkannya sebagai anggota dari keluarga besar DJP yang sehari-hari bisa ditemui di sana. Soleh pertama kali datang ke KPP Pratama Serpong saat masih anak kucing.

Sejak pertama kali datang, para pegawai di kantor pajak sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Soleh. Anak bulu itu kemudian diterima sebagai anggota KPP Pratama Serpong. Kucing itu pun dirawat dengan baik, diberi asupan makanan yang terjamin. Selain itu, ia juga telah disteril dan divaksin oleh para pegawai KPP Pratama Serpong.

Penasaran bagaimana gemasnya si kucing Soleh dan apa saja pekerjaannya? Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret gemas kucing yang diangkat jadi 'pegawai' kantor pajak, Senin (28/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Inilah potret gemas kucing yang diberi nama Soleh, ‘pegawai’ di kantor pajak Serpong, Tangerang Selatan.

3 dari 7 halaman

2. Soleh tidak perlu repot untuk mengikuti ujian masuk, ia langsung diterima dan diangkat jadi pegawai karena sudah memberi keceriaan sejak masih jadi anak kucing.

4 dari 7 halaman

3. Seluruh area di kantor pajak Serpong merupakan ruang kerja Soleh dan jabatannya secara resmi ialah Penyuluh Ahli Meow.

5 dari 7 halaman

4. Tugas utamanya tentu saja selalu memberikan keceriaan kepada para pegawai, serta semua orang yang mendatangi KPP Pratama Serpong.

6 dari 7 halaman

5. Soleh dirawat dengan baik, asupan makanannya pun terjamin. Hewan berbulu ini juga telah disteril dan divaksin oleh para pegawai KPP Pratama Serpong.

7 dari 7 halaman

6. Tak tanggung-tanggung, Soleh juga sudah dibuatkan akun Instagram untuk membagikan kegiatan sehari-harinya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS