Sukses

4 Fakta Dul Jaelani Mencalonkan Diri Jadi Calon Wakil Bupati Bekasi 2024

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Dul Jaelani bikin geger jagat media sosial. Ia unggah foto sedang 'kampanye' di Bekasi. Tak sendiri, Dul juga ditemani oleh Ali Zainal untuk menyapa masyarakat Bekasi. Unggahan Dul semakin viral usai memberikan caption mengejutkan yakni ingin mencalonkan diri jadi calon wakil Bupati Bekasi pada 2024.

Unggahan Dul Jaelani pun viral berisi dukungan para netizen untuk Dul. Bahkan sang kekasih, Tissa Biani ikut berkomentar 'takut banget', merespons unggahan Dul yang ingin jajaki dunia politik. Keinginan Dul ini mendapatkan sambutan positif dari netizen Tanah Air.

Dul Jaelani percaya diri maju sebagai calon Wakil Bupati Bekasi pada 2024 bersama dengan Ali Zainal. Kata-kata terakhir di caption Instagram bahkan sudah seperti politisi dengan mengingatkan masyarakat untuk coblos Dul Jaelani dan Ali Zainal pada 2024.

Lalu benarkah Dul Jaelani serius calonkan diri jadi Wakil Bupati Bekasi pada 2024? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @duljaelani, fakta Dul Jaelani calonkan diri jadi calon Wakil Bupati Bekasi 2024, Minggu (13/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Dul pilih Jadi Wakil Bupati Bekasi

Dul bikin heboh medsos setelah unggah foto seperti berkampanye di tengah-tengah masyarakat Bekasi. Dul yang menyapa warga pun beri klarifikasi melalui unggahan Instagram bahwa ia memutuskan untuk jadi Wakil Bupati Bekasi. Keputusan ini dibuatnya melihat persaingan sengit di Capres dan Cawapres pada 2024.

"Karena persaingan Capres dan Cawapres 2024 semakin sengit. Akhirnya saya memutuskan untuk jadi Wakil Bupati Bekasi aja deh," tulis Dul Jaelani di Instagram.

 

3 dari 5 halaman

2. Sudah Memilih Calon Bupati 2024

Dul Jaelani lebih memilih Ali Zainal yang maju menjadi Bupati Bekasi pada 2024. Ia akan menjadi calon Wakil Bupati saja. Ia menilai sosok Ali Zainal lebih bijak. Selain itu, Ali memiliki pengalaman dalam bertata negara.

"Biar Abang @alizainal08 yang lebih bijak dan berpengalaman bertata negara menjadi Bupatinya," tambah Dul Jaelani.

4 dari 5 halaman

3. Ingatkan coblos Ali Zainal dan Dul Jaelani

Bak benar-benar terjun ke dunia politik pada 2024, kata-kata Dul di caption Instagram mengingat kepada netizen untuk mencoblos dirinya dan Ali Zainal. Kata-kata ini membuat banyak warganet menyakini bisa saja Dul memang serius untuk terjun ke dunia politik.

"Alhamdulillah kampanye di Tambun kemarin berjalan lancar. Jangan lupa coblos Ali Zainal dan Dul Jaelani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2024. Merdeka! #NKRIHargaMati #Partai #TunasRantingAbadi," tulis Dul Jaelani.

5 dari 5 halaman

4. Belum Terkonfirmasi Bercanda Atau Tindakan Serius

Hingga artikel ini ditayangkan, belum terkonfirmasi niatan Dul untuk mencalon diri jadi Bupati Bekasi pada 2024 ini serius atau hanya bercanda. Seperti diketahui, hubungan Dul dan Ali Zainal yakni jadi partner kerja di acara televisi Uang Kaget. 

Terlebih melihat penampilan Ali Zainal dengan pakai jas dan berkacamata bisa jadi ini hanya acara televisi belaka. Sementara caption yang dibuat Dul hanya untuk bahan bercandaan agar konten yang ia unggah terlihat seru dan menarik di mata netizen. Hal itu juga terlihat dari balasan kekasih Dul, Tissa Biani dan rekan artis yang juga membalas unggahan Dul dengan nada bercanda juga.

"Takut banget 😂," tulis akun Instagram @tissabiani.

"😂😂😂😂😂 Bismillah," tulis akun Instagram @alizainal08.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS