Sukses

10 Cara Menumbuhkan Jambang Secara Alami, Lebih Cepat dan Mudah Dipraktikkan

Cara menumbuhkan jambang secara alami cukup mudah dipraktikkan.

Liputan6.com, Jakarta Cara menumbuhkan jambang bisa dilakukan menggunakan bahan alami. Jambang atau brewok sedang digandrungi, karena dianggap membuat seorang pria tampak lebih jantan. Hal ini membuat banyak orang ingin menumbuhkan jambang

.

Padahal, tidak semua orang memiliki gen untuk tumbuhnya jambang ini. Terkadang ada yang bulunya lebat, bahkan ada juga yang tumbuh kumis pun hanya tipis saja. Oleh karena itu, cara menumbuhkan jambang perlu kamu ikuti dengan berbagai usaha. 

Cara menumbuhkan jambang secara alami cukup mudah dipraktikkan. Selain menggunakan bahan alami yang doleskan langsung ke wajah, kamu juga bisa mengonsumsi beberapa makanan. Hal ini untuk merangsang pertumbuhan bulu-bulu wajah tersebut dari dalam dengan memperhatikan nutrisi makanan sehari-hari.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai produk buatan seperti minyak firdaus yang tentunya juga ampuh. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/11/2022) tentang cara menumbuhkan jambang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara Menumbuhkan Jambang

Lidah Buaya

Cara menumbuhkan jambang yang pertama bisa menggunakan lidah buaya. Hal ini merupakan salah satu metode menumbuhkan jambang yang paling mudah dan cepat. Pasalnya, lidah buaya bisa dengan mudah ditemukan di pasar atau bahkan di halaman rumah. Berikut cara menumbuhkan jambang dengan cepat menggunakan lidah buaya:

1. Siapkan daun lidah buaya, lalu potong bagian tengahnya menggunakan pisau. Nanti akan terlihat bagian dalam yang berbentuk seperti jeli berlendir.

2. Ambil bagian dalam, terutama bagian lendir dari lidah buaya tersebut.

3. Lalu oleskan secara merata pada bagian wajah kamu yang ingin ditumbuhi brewok/jambang.

4. Diamkan sampai lendir terasa mengering. Proses ini bisa memakan waktu paling tidak satu jam, hingga 2 jam

5. Jika sudah didiamkan hingga mengering dan ditunggu hingga 2 jam, bersihkan dengan air bersih.

6. Terapkan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Konsumsi Sarden

Cara menumbuhkan jambang selanjutnya yaitu dengan konsumsi sarden. Sarden adalah jenis ikan yang mudah ditemui dan praktis karena telah dikemas dalam kaleng. Ikan ini merupakan jenis ikan yang kaya sumber protein, yang tentu baik untuk menumbuhkan brewok di wajah.

3 dari 6 halaman

Cara Menumbuhkan Jambang

Minyak Kemiri

Minyak kemiri adalah bahan yang sudah punya reputasi baik sebagai penumbuh rambut tradisional. Khasiat minyak kemiri terbukti mampu menumbuhkan dan menebalkan rambut pada bayi dan dewasa, mengobati kerontokan, serta menumbuhkan kumis, brewok, dan jambang.Jadi, kamu bisa menerapkan cara menumbuhkan jambang dengan cepat menggunakan minyak kemiri. Berikut cara menumbuhkan jambang menggunakan minyak kemiri:

1. Bersihkan wajah dengan facial wash.

2. Aplikasikan minyak kemiri di titik wajah yang ingin ditumbuhi jambang.

3. Pijat dengan perlahan hingga minyak meresap.

4. Diamkan hingga 30 menit.

5. Bilas wajah kamu dengan facial wash untuk melunturkan sisa-sisa minyak.

6. Kamu bisa lakukan hal ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Konsumsi Telur

Telur, terutama dalam kondisi mentah, adalah salah satu makanan yang sering dikonsumsi untuk membangun otot pria karena kandungan proteinnya yang luar biasa. Namun di samping itu, telur mengandung vitamin B, yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Kandungan biotin pada telur juga dipercaya dapat menumbuhkan rambut di wajah.

4 dari 6 halaman

Cara Menumbuhkan Jambang

Minyak Urang-Aring

Sama seperti lidah buaya, minyak urang-aring juga banyak dibuat untuk produk kecantikan rambut. Hal ini tentunya juga berlaku sebagai cara menumbuhkan jambang dengan cepat secara alami. Tidak hanya itu, kandungan tinta yang terdapat pada minyak urang-aring juga bisa membuat rambut terlihat hitam dan juga lebat. Berikut cara menumbuhkan jambang dengan cepat menggunakan minyak urang-aring:

1. Ambil sedikit minyak urang aring dan letakkan di tangan.

2. Kemudian, oleskan minyak tersebut pada bagian kulit yang ingin kamu tumbuhkan brewok.

3. Bila kamu mengoleskannya pada brewok maka biarkan hingga semalaman, baru keesokan paginya dicuci bersih. Tetapi bila belum tumbuh brewok, maka oleskan pada kulit dan diamkan selama 30 menit, lalu cuci bersih.

4. Gunakan minyak urang aring secara rutin agar tampak hasilnya dalam waktu 2 minggu.

Konsumsi Hati

Konsumsi hati juga bisa menjadi cara menumbuhkan jambang dengan cepat. Hati, terutama hati sapi, kaya akan protein, vitamin A, dan vitamin B kompleks seperti B2, B12, biotin, dan asam folat. Tak cuma itu, hati juga kaya akan mineral seperti zat besi dan zinc. Kombinasi semua nutrisi tersebut cocok untuk mendorong pertumbuhan brewok.

5 dari 6 halaman

Cara Menumbuhkan Jambang

Mentega

Cara menumbuhkan jambang dengan cepat juga bisa menggunakan mentega. Mentega di sini adalah susu yang di fermentasikan seperti yoghurt, dan pada akhirnya menjadi sebuah mentega atau butter. Mentega merupakan salah satu produk turunan susu, dan susu adalah bahan makanan yang mengandung protein tinggi.

Protein merupakan nutrisi sangat penting untuk pertumbuhan rambuh serta bulu yang sehat. Jadi, karena itulah mentega bisa menjadi salah satu solusi cara menumbuhkan jambang dengan cepat. Berikut cara menumbuhkan jambang menggunakan mentega:

1. Cuci wajah dengan facial wash atau sabun muka yang biasa kamu pakai.

2. Ketika wajah telah bersih, oleskan mentega di titik wajah yang kamu inginkan untuk tumbuh brewok.

3. Diamkan mentega paling tidak 30 menit.

4. Bersihkan atau bilas wajah dengan facial wash hingga lemak mentega luntur.

5. Keringkan wajah kamu.

Cara menumbuhkan jambang dengan mentega ini juga bisa diaplikasikan sebelum tidur. Jadi setelah kamu melakukan rutinitas cuci muka sebelum tidur, oleskan mentega secara tipis saja di wajah, lalu diamkan hingga bangun. Lalu, bilas wajah sembari mandi pagi.

Biji-bijian

Mengonsumsi bii-bijian ternyata penting untuk pertumbuhan bulu di tubuh. Biji-bijian mengandung zat besi, silica, dan zat seng yang bisa mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut. Tak cuma itu, kamu bisa mengonsumsi oat atau nasi merah sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat dan agar tumbuh lebat.

6 dari 6 halaman

Cara Menumbuhkan Jambang

Minyak Kastor

Cara menumbuhkan jambang berikutnya yaitu menggunakan minyak kastor. Minyak esensial satu ini ketika dioleskan ke ke kulit akan bekerja menutrisi folikel rambut dengan kandungan yang dimilikinya. Minyak yang merupakan hasil ekstraksi biji kastor ini akan meningkatkan pertumbuhan rambut secara otomatis karena folikel rambut telah ternutrisi.

Minyak Lemon

Minyak lemon juga bisa kamu jadikan sebagai cara menumbuhkan jambang. Hal ini berkat kandungan vitamin C yang memang bermanfaat untuk dijadikan cara alternatif memanjangan rambut. Tidak hanya vitamin C, minyak lemon dapat merangsang pertumbuhan jambang karena kandungan zat lain berupa kalsium, magnesium, dan asam sitrat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.