Sukses

Viral Ular Muncul di Dalam Kabin Pesawat, Pilot Lakukan Pendaratan Darurat

Seekor ular tampak menggeliat di bagian dalam lampu kabin pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Hewan melata atau reptil merupakan kelompok hewan vertebrata yang berdarah dingin. Bagi kebanyakan orang, ular menjadi salah satu hewan yang mengerikan. Selain karena punya racun yang bisa membahayakan manusia, ular tak banyak disukai karena gerak-geriknya yang mengancam sehingga membuat manusia waspada terhadap binatang tersebut.

Tak sedikit kejadian yang menunjukkan ular ditemukan di dekat pemukiman, bahkan muncul di dalam rumah. Belum lagi banyak ular ditemukan di tempat tak terduga sehingga membuat manusia kaget. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial.

Seorang pengguna TikTok @edal8808 mengunggah video seekor ular berada di dalam pesawat. Dalam video yang diunggah pada Kamis (10/2/2022), tampak ular tersebut bergerak di dalam kabin pesawat. Meski berukuran kecil, keberadaan ular itu tentu bikin penumpang takut.

Diketahui, pesawat tersebut berangkat dari Kuala Lumpu menuju Tawau, Sabah. Menurut sang pengunggah video, pesawat itu juga melakukan pendaratan mendadak. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari mStar dan TikTok @edal8808, Jumat (11/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesawat Mendarat Darurat

Dalam video yang berdurasi 15 detik itu, seekor ular tampak menggeliat di bagian dalam lampu kabin pesawat. Kemudian salah satu warganet yang juga jadi penumpang bercerita lewat kolom komentar.

Ia mengatakan jika dirinya juga berada di dalam pesawat yang sama. Warganet yang juga penumpang itu mengatakan jika pesawat melakukan pendaratan darurat di Bandar Udara Internasional Kuching, Sarawak.

Warganet itu mengungkapkan jika alasan pesawat mendarat darurat dikarenakan cuaca buruk di Tawau. Namun teman dari penumpang itu mengatakan jika kondisi cuaca di Tawau baik-baik saja. Akan tetapi penumpang mengira jika mendarat darurat itu disebabkan karena ada ular di dalam kabin.

"Ya saya ada juga dalam pesawat ini, kapten berkata terpaksa landing di Kuching sebab cuaca buruk di Tawau kadahal keluarga teman saya bilang jika di Tawau baik-baik saja," kata warganet tersebut, seperti dilansir Liputan6.com dari mStar, Jumat (11/2/2022).

"Waktu itu kita sudah berpikir jika harus keluarkan ular itu dulu. Tapi kapten bilang cuaca buruk di Tawau dan terpaksa landing di Kuching," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Disebut Mirip Sebuah Film

Sontak saja, adanya ular di dalam pesawat itu berhasil mencuri perhatian warganet. Bahkan ada yang menyebut jika kejadian tersebut mirip dengan sebuah film berjudul Snakes on a Plane. Hingga kini video itu telah ditonton lebih dari 1,3 juta pengguna TikTok dan banjir komentar.

"jadi inget film snake on plane," komentar @grisel

"ngeri bgt, bisa ada ular dipesawat," komentar @rika sari613

"mungkin masuk pas di bandara kan bnyk rumput samping" pesawat .kaya di Halim," komentar @_happy

"iiii.. itu cuma 1 ta yakin? kalo pas ada lbih dri 30 gmne.. kek film itu looo," komentar @christinaulfa

"mungkin dia mau imigrasi, kelamaan jalur darat katanya mah," komentar @ascrmbel

"biasanya sih ada di tas penumpang dn lepas krna ada celah tulah," komentar @Blueseven008

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.