Sukses

Viral Pohon Pisang Ditanam di Atas Genteng, Bikin Netizen Heboh

Pohon-pohon pisang itu terlihat tumbuh subur di atap rumah.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang gemar menanam tanaman di pekarangan rumahnya. Apalagi jika memiliki halaman luas, berbagai tumbuhan hingga pohon pun bisa ditanam. Akan tetapi jika tak memiliki halaman luas, sebagian orang melakukan media tanam hidroponik atau memilih menanamnya ke dalam pot besar.

Namun apa jadinya jika sebuah pohon di tanam di atas genteng rumah? Seperti pada video yang baru-baru ini viral di media sosial. Pengguna TikTok @apipah165, mengunggah video yang memperlihatkan sebuah rumah tingkat dua.

Pada rumah tersebut tampak rindang dengan banyaknya tanaman. Uniknya lagi, pohon pisang terlihat begitu jelas ditanam di atas genteng. Pohon-pohon pisang itu terlihat tumbuh subur di atap rumah tersebut.

"nanem pohon pisang di belakang rumah (tanda silang) nanem pohon pisang diatas genteng (tanda centang)," tulis dalam keterangan video seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @apipahh165, Senin (22/11/2021).

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @apipahh165, Senin (22/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Pohon Tumbuh Subur di Atas Genteng

Tak hanya pohon pisang, dalam video tersebut tampak banyak pepohonan yang tumbuh di atap rumah itu. Selain pohon pisang, terlihat ada pohon-pohon lain yang tumbuh subur di sana.

Berdasarkan keterangan unggahan, diketahui video itu diambil di wilayah Madiun, Jawa Timur. Rumah hijau yang memiliki dua tingkat tersebut diketahui sebuah rumah toko (ruko). Pada bagian bawahnya adalah toko, sementara yang atas adalah rumah.

"Di Madiun nih gais, jadi bawah itu toko plastik terbesar dan termurah di Madiun. Bu Loso punya ni bos," tulisnya dalam keterangan unggahan.

@apipahh165

di madiun nih gaiss,, jadi bawah itu toko plastik terbesar&termurah di madiun, bu loso punya ni bos... #fypシ #viral #fyp #ViralDiTiktok #voiceeffects

♬ Jalan Pargoy - 𝕬𝖌𝖚𝖘 𝕯𝖆𝖓𝖈𝖎𝖑
3 dari 3 halaman

Jadi Viral

Sontak saja, pohon pisang yang tumbuh subur di atas genteng tersebut viral dan menjadi bahan perbincangan netizen. Tak sedikit dari mereka membagikan komentarnya.

"Ini cita-citaku.. pengen punya Kebon di lantai atas rumah.. biar keren," tulis @SetroBerry

"haaaa kebunku juga di lantai 4, ada pisang, jambu ,jeruk, sayur"an, mantaf pokoknya," tulis @lindayanti

"biasa aja itu... mungkin pengen ngegantiin lahan yang dibangun...green building," tulis @mencari-hiburan-sahaja

"Dari pada Genteng nganggur kan mending nanem pohon pisang," tulis @arumsarii06

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.