Sukses

Diputus Kerja, Petugas Kebersihan Ini Dapat Hadiah Gelang Emas dari Karyawan

Para pegawai itu menyadari betapa besar jasa petugas kebersihan untuk perusahaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar kantor atau tempat kerja biasanya memiliki petugas kebersihan. Orang yang bekerja di posisi tersebut berperan penting dalam menjaga kebersihan dan kerapian di tempat kerja. Namun tak semua orang menyadari betapa pentingnya seorang petugas kebersihan dalam sebuah perusahaan.

Banyak orang yang memandang sebelah mata terhadap orang yang berprofesi sebagai petugas kebersihan. Padahal orang tersebut juga sangat berperan penting dalam kelancaran pekerjaan. Hal itu karena tanpa kebersihan kantor yang dijaga akan memunculkan susana bekerja yang tidak nyaman.

Berbeda halnya dengan yang dilakukan oleh para pegawai di salah satu perusahaan di Malaysia ini. Para pegawai itu menyadari betapa besarnya jasa petugas kebersihan untuk perusahaan tersebut.

Ketika perusahaan tersebut hendak pindah dari Petaling Jaya ke Kuala Lumpur, petugas kebersihan yang bekerja di sana terpaksa harus diberhentikan. Hal itu membuat beberapa pegawai dari perusahaan tersebut merasa sedih.

Beberapa pegawai tersebut kemudian berinisiatif membelikan sebuah gelang emas untuk seorang wanita petugas kebersihan yang akrab disapa Kak Jati. Hal ini sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih para pegawai untuk jasa Kak Jati yang dikenal ramah dan rajin tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling Menghormati

Kisah tersebut kemudian dibagikan oleh seorang pegawai di akun Twitter @IzwanSajjer. Pada unggahan tersebut menampilkan foto seorang pekerja pria memasangkan seutas gelas emas di tangan Kak Jati dan disaksikan oleh pegawai yang lainnya.

"Bertahun beliau menjaga kebersihan perusahaan dan sentiasa ramah bila diajak berbicara," tulisnya seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Twitter @IzwanSajjer, Senin (29/3/2021).

"Jadi, rakan pejabat semua sepakat untuk menghadiahkan seutas gelang tangan emas untuk membalas jasanya," lanjutnya.

Pekerja tersebut juga menyampaikan betapa pentingnya saling menghormati, meskipun berbeda suku bangsa dan negara. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekannya yang telah menyumbang untuk membeli gelang tersebut.

"Walaupun berbeda bangsa dan negara, saling hormat-menghormati adalah penting untuk mengekalkan persatuan," kata @IzwanSajjer.

"Terima kasih kepada semua rakan pejabat yang menyumbang dan semoga kita ketemu lagi, Kak Jati," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Kisahnya Jadi Viral

Diketahui kini Kak Jati telah ditempatkan kembali ke agensinya sebelum mendapat tempat baru untuk bekerja. Sementara itu, unggahan @IzwanSajjer menarik perhatian warganet dan menjadi viral.

Hingga kini unggahan tersebut telah disukai oleh lebih dari 11 ribu pengguna Twitter dan dibagikan ulang sekitar 5 ribu kali. Berbagai komentar juga meramaikan unggahan tersebut.

"Kdg2 saya sedih sgt melihat ibuk2 pembersih ni. Datang dari jauh(Negara seberang) sebab nak cari rezeki untuk keluarga kt Kg. Kalau ad rezeki lebih sedekah la kt diorg. Tak kira dari bentuk a .Duit ke makanan ke.yg penting hormat menghormati," komentar @muzgvx.

"Suka baca cerita2 seperti ini sbb automatik hati jadi tenang bahagia tengok kebaikan sesama manusia," tulis @nibocoper.

"Semoga Allah murahkan rezeki korang semua sbb bahagiakan dia di hari terakhirnya," komentar @aimiathirah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini