Sukses

Bakar Kalori dengan Cara Seksi dan Menggairahkan

Sambil melakukan diet, mungkin cara-cara seksi berikut bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Sambil melakukan diet, mungkin cara-cara seksi berikut bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Mengapa disebut cara seksi? Karena para ahli menilai, setiap gerakan ini bukan olahraga namun bisa membakar banyak kalori.

Cara seksi berikut dirangkum, seperti dilansir Womansday, Jumat (13/9/2013)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman



1. Berciuman

Berciuman dengan pasangan tidak hanya cara yang bagus untuk menunjukkan kasih sayang dan meningkatkan ikatan Anda, tapi juga dapat membantu Anda membakar lemak.

Bahkan seorang seksolog asal Los Angeles, Jaiya Kinzbach percaya bahwa dalam satu jam, pasangan suami istri bisa membakar 90 kalori. Dan jika pasangan membalas ciumannya, maka ia bisa saja membakar 171 kalori dalam 30 menit," kata Jaiya.
3 dari 7 halaman



2. Membuka baju sebelum bercinta

Peneliti Italia menghitung kalori yang dikeluarkan ketika pasangan suami istri hendak membuka bajunya. Hasilnya, sekitar 8 sampai 10 kalori bisa dihilangkan.

Yang lebih menarik, peneliti melaporkan bahwa seorang pria yang mencoba membuka bra istrinya dengan mulutnya, ia bisa mengeluarkan sebanyak 80 kalori.
4 dari 7 halaman


3. Saling memijat

Memberikan pijatan yang baik pada pasangan ternyata bisa membuat detak jantung Anda lebih cepat. Artinya, ada modus pembakaran kalori. Dengan memijat pasangan, para ahli menilai, Anda sama saja membuang 80 kalori lebih.
5 dari 7 halaman



4. Bercinta

Mungkin hampir semua orang sudah mengetahuinya. Namun sekedar mengingatkan, bercinta sama saja membakar kalori sebanyak 144 kalori setiap setengah jam.  

Jka Anda sedang dalam program diet, Kinzbach menyarankan untuk pasangan agar mengubah posisi sehingga bisa membakar kalori lebih banyak lagi.

"Jika Anda berada di atas, cobalah menggerakkan pinggul Anda seperti penari perut, atau coba posisi di mana Anda dapat berjongkok di atasnya dan kemudian bergerak naik turun. Ini latihan yang bagus untuk paha dan bokong," ungkap Kinzbach

Dengan gerakan tersebut, Anda dapat membakar hingga 207 kalori dalam 30 menit. Kinzbach menambahkan, cara terbaik dalam memaksimalkan pembakaran kalori saat berhubungan seks adalah untuk memastikan Anda orgasme. Karena para ahli memperkirakan bahwa wanita yang orgasme selama bercinta dapat membakar kalori lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak orgasme.
6 dari 7 halaman



5. Oral seks

Kinzbach merekomendasikan sedikit teknik oral yang bisa membantu Anda kehilangan kalori hingga 100 kalori dalam 30 menit.  

"Cobalah beberapa posisi dalam yoga dalam teknik oral untuk membantu pembakaran kalori," jelasnya.
7 dari 7 halaman



6. Dansa romantis

"Wanita atau pria yang bisa menari, akan lebih mudah terangsang dan dilumasi lebih mudah," kata psikiater, Barbara Bartlik , MD. Apalagi, sambil menari mungkin pasangan bisa mencium dan memberikan sentuhan agar kalori bisa terbuang lebih banyak. Dengan dansa romantis, Anda akan kehilangan 103 kalori dalam setengah jam.


(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini