Sukses

7 Potret Budi Djiwandono Masuk Islam Sebelum Menikah, Prabowo Jadi Saksi Saat Keponakan Ganteng Mengucapkan Syahadat

Budi Djiwandono Sudah Masuk Islam Sebelum Menikah dengan Ludmilla

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, rupa-rupanya sudah sah memeluk agama Islam sejak awal bulan Desember 2023. Itu berarti tiga minggu sebelum Budi Djiwandono menikah dengan Ludmilla FS yang disebut-sebut merupakan cinta pertamanya.

Fakta Budi Djiwandono masuk Islam terungkap dari tujuh buah foto yang diunggah di akun Instagram, @budisatriodjiwandono, pada Sabtu pagi, 30 Desember 2023. Foto-foto itu memerlihatkan proses Budi Djiwandono mengucap Syahadat sebagai salah satu syarat memeluk agama Islam.

Di slide pertama, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dapil Kalimantan Timur yang tampil gagah dalam balutan kemeja lengan panjang berwarna putih tampak memegang secarik kertas, lalu tangan sebelah kanan bersalaman dengan seorang pemuka agama yang duduk di depannya.

Kemudian di slide kedua, terlihat sosok Ludmilla yang pada hari itu masih berstatus kekasih Budi menyaksikan calon imamnya yang hendak log in memeluk agama yang sama dengannya.

Lalu di slide selanjutnya, tampak pula Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, turut menyaksikan proses sang keponakan, Budi Djiwandono masuk Islam. Prabowo juga terlihat membubuhkan tanda tangan di atas kertas yang sebelumnya dipegang Budi. Sesudahnya, semua yang hadir di hari Budi menjadi mualaf berfoto bersama. 

Budi yang berdiri di samping Ludmilla berpose sambil memegang kertas yang sudah ditandatangani oleh pamannya.

 

Bismillahirrahmanirrahim…

Alhamdulillah semua proses berjalan dengan lancar. Ini menjadi awal dari sebuah perjalanan yang InsyaAllah akan membawa kebaikan bagi saya, keluarga, dan orang sekitar. Aamiin Yaa Robbal Alamin.

Terima kasih atas doa dan dukungan dari teman-teman semua. 🙏🏻

Jakarta, 3 Desember 2023.

#BudisatrioDjiwandono

Begitu caption yang ditulis Budi Djiwandono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat untuk Budi Djiwandono yang Sah Masuk Islam

Sejumlah akun bercentang biru mengomentari unggahan tersebut. Salah satunya pengusaha Raja Sapta Oktohari.

"Congrats again bro. God bless!!," tulis akun @pandusjahrir.

"Broo Budi... Selamat yaa... Semoga SaMaWa dan segera dapat momongan," tulis @rajasaptaokto.

Banyak Doa untuk Budi Djiwandono Setelah Mualaf

 

Tidak lama setelah itu, foto-foto Budi Djiwandono yang akan menjadi mualaf tersebar luas di TikTok. Banyak yang kemudian mendoakan agar Budi bisa menjadi Umat Nabi Muhammad SAW yang taat beragama, sehingga berkah hidup berumahtangganya bersama Ludmilla.

"Siap-siap setiap beres Jumatan dan di momen Lebaran nanti, para Ukhti sudah berbaris demi melihat sisa-sisa percikan air wudhu di wajah Mas Pangeran. Semakin bercahaya dengan air wudhu... MasyaAllah," tulis akun TikTok yang menjadikan foto itu konten, Mother of Earth.

Netizen pun ramai-ramai meninggalkan komentar positif di unggahan tersebut.

"Bu Mila amalannya apa ya bisa seberuntung ini," tulis Milishop87.

"Nungguin 25 tahun + pindah agama. Semoga bahagia selalu Pak Budi," tulis Natasha.

3 dari 3 halaman

Budi Djiwandono Menikah Secara Islam dengan Ludmilla

 Budisatrio Djiwandono, mengunggah foto pernikahannya dengan Ludmilla di akun Instagram pribadinya yang ter-verifikasi centang biru, @budidjiwandono pada Jumat, 29 Desember 2023.

Dari foto yang dipamerkan, pernikahan Budi Djiwandono dan Ludmilla digelar secara Islam. Di foto itu, tampak keponakan Prabowo Subianto melakukan proses ijab kabul.

Sementara di sampingnya, duduk Ludmilla yang tapak cantik dalam balutan gaun putih yang akhirnya sah menjadi istri Budi Djiwandono.

"Hari penuh kebahagiaan yang saya nanti dan mimpikan akhirnya tiba. Saya bersyukur di hadapan keluarga dan sahabat terdekat, saya bisa menjalani prosesi ijab kabul dengan lancar. Terima kasih atas doanya," begitu tulis Budi Djiwandono sebagai caption.

Bila di slide pertama memerlihatkan proses ijab kabul, di slide kedua Budi dan Milla foto berdua sembari tersenyum ke arah kamera. Tak lupa juga keduanya memamerkan buku nikah sambil pose dua jari.

Sejumlah tokoh publik terlihat memberikan selamat di kolom komentar. Mulai dari Ridwan Kamil, Hamish Daud, Sandiaga Uno, Mulan Jameela, hingga Nia Ramadhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini