Sukses

4 Zodiak yang Punya Perasaan Sensitif, Scorpio Masuk Daftar

Para pemilik zodiak ini juga mudah berpikir negatif, sehingga sering kali perasaannya merasa sedih, khawatir dan cemas tanpa alasan yang jelas

Liputan6.com, Jakarta - Pada dasarnya setiap orang memiliki perasaan dan karakter masing-masing. Ada orang dengan perasaan yang selalu bahagia, cukup cuek dan apa adanya.

Namun, ada beberapa lagi yang perasaanya sangat sensitif, mudah terluka dan gampang berpikir negatif mengenai ucapan orang lain padanya.

Begitu pun dengan beberapa zodiak ini. Mereka cenderung sensitif dan agak emosional perasaannya. Para pemilik zodiak ini juga mudah berpikir negatif, sehingga sering kali perasaannya merasa sedih, khawatir dan cemas tanpa alasan yang jelas

Berikut adalah empat zodiak yang punya perasaan sensitif, dilansir dari Bustle pada Kamis, 7 Desember 2023.

1. Aries

Sebagai zodiak dengan tanda domba jantan yang berapi-api, Aries punya reputasi sebagai orang pemarah dan impulsif.

Bila bertemu orang yang berzodiak Aries, sebaiknya jangan salah bicara. Mereka mudah egois, pemarah, dan ceroboh. Amarahnya sering kali meledak-ledak hingga orang sekitar mereka takut dan keheranan.

“Aries bersanding dengan planet mars. Planet tersebut dapat diartikan Aries mudah tersulut emosi dan bertindak gegabah untuk meluapkannya,” jelas astrolog, Nautica Flowers.

Terlepas dari sifat sensitifnya ini, Aries terkenal dengan sikap energik, bersemangat, dan mudah bergaul. Sebenarnya Aries dapat berteman dengan siapa saja, tetapi mereka pilih-pilih dalam bersosialisasi.

Sikap sensitifnya itu akan muncul jika orang lain menyinggung mereka. Selebihnya sikap Aries menyenangkan dan nyaman untuk berteman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Cancer

Menurut Flowers, Cancer terlihat seperti bulan. Mereka mengatur diri, suasana hati, dan respons emosional secara mandiri.

Sangat tidak mengherankan jika zodiak satu ini menjadi sangat sensitif dan terikat pada emosinya. Hal itu tentu saja didasari oleh sifatnya yang sering kali memendam perasaan sendiri.

“Cancer menyimpan perasaan apa pun yang ada di dalam hati mereka,” kata Flowers.

“Penting bagi Cancer untuk menangis. Menurutnya ini sebagai cara menghilangkan emosi yang berlebihan,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

3. Scorpio

Sekilas mungkin orang memandang zodiak bersimbol kalajengking ini pribadi yang tangguh. Namun, di balik itu ternyata Scorpio menyimpan sisi emosional yang jarang diketahui orang.

Sikap palsu untuk menyembunyikan perasaannya ini, disebabkan oleh sifat Scorpio yang sulit percaya orang lain. Mereka selalu menaruh curiga dan enggan membagi rahasia untuk sekadar bertukar pikiran dengan orang lain.

Hal inilah yang membuat Scorpio terlihat tangguh, tetapi sebenarnya mereka sedikit rapuh.

4 dari 4 halaman

4. Pisces

Ketika bertemu sosok Pisces, mereka akan bersikap sangat ramah dan selalu senang membantu orang lain. Hal ini memberikan kesan Pisces adalah zodiak yang sangat padai bersosialisasi.

Meski ramah, karakter zodiak Pisces ternyata cenderung agak sensitif. Mereka juga sering kali menikmati waktu sendirian daripada bersama orang lain.

Selain itu, sifat sensitifnya ini membuat Pisces mudah terbawa suasana dengan emosi dan perasaan orang lain. Hal ini membuat mereka cepat lelah dan tak jarang marah untuk mengungkapkan emosinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini