Sukses

Alami Cedera Panggul Usai Lawan Iran, Pemain AS Christian Pulisic Ungkap Kondisi Terkini

Liputan6.com, Jakarta - Pesepakbola Amerika Serikat (AS) Christian Pulisic menderita cedera panggul akibat terlibat benturan keras dengan kiper Iran Alireza Beiranvand Selasa lalu.

Pulisic mengatakan bahwa dirinya sudah merasa lebih baik pada Kamis kemarin. Pria 24 tahun itu juga menjelaskan kondisi cedera panggul yang ia alami. 

Dilansir dari situs Aol, Pulisic menjelaskan bahwa cedera yang dialami tidak mengenai testikel. Semua pemain AS Tim Weah dan semua yang berada di ruangan tersebut sontak ikut tertawa.

"Itu sangat menyakitkan," lanjut Pulisic.

"Anda tahu, tulang itu ada karena suatu alasan, untuk melindungi Anda, kurasa," ujarnya.

"Dan itu menyakitkan, tetapi seperti yang saya katakan, saya merasa lebih baik."

Pulisic mengalami cedera tersebut setelah mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan USMNT melawan Iran pada menit ke 38 dalam Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

Saat itu, ia langsung tergeletak dan tidak mampu merayakan selebrasi golnya karena kesakitan.

Bintang Chelsea itu tetap berada di mulut gawang selama beberapa menit ketika menerima perawatan. Ia kembali ke dalam permainan dan menahannya hingga pertengahan babak, tetapi merasa kesakitan saat bergerak.

Pelatih kepala Gregg Berhalter kemudian mengatakan bahwa Pulisic merasakan pusing. Berhalter langsung mengeluarkannya dari permainan, dan pelatih Harris Patel menemaninya ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Berharap Dapat Bermain pada Sabtu

Di rumah sakit, Pulisic didiagnosis menderita cedera panggul. Akan tetapi, dia melakukan FaceTime dengan para pemain begitu mereka kembali ke ruang ganti setelah menang dengan skor 1-0

Begitu anggota tim kembali ke hotelnya, Pulisic ada di sana untuk menyambut mereka dengan senyum gembiranya. Dia merekam kedatangan mereka di ponselnya dan memeluk Tim Weah dan DeAndre Yedlin, di antara yang lainnya.

Ketika ditanya apakah dia akan berlatih pada Kamis malam, Pulisic berkata, "Saya akan pergi bertemu dengan tim dan staf medis sekarang dan membuat keputusan untuk hari ini. Saya membuat keputusan tiap harinya, melihat bagaimana perasaan saya. Namun, melakukan semua yang saya bisa untuk dapat berada di luar sana, di lapangan pada Sabtu."

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan dia tidak bermain pada Sabtu, dia berhenti sejenak, dan tersenyum. "Itu cara yang baik bertanya dengan kalimat yang berbeda," katanya sambil tertawa.

Pulisic mengatakan bahwa ia akan melihat perkembangan kondisinya setiap hari. Meski demikian, Pulisic mengatakan akan melakukan segala yang ia bisa untuk memastikan dapat bermain.

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS