Sukses

Puting Beliung Terjang RSKI Pulau Galang, Kepala Staf: Hanya Atap dan Teras Koridor Terdampak

Angin puting beliung tiba-tiba menerjang Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Angin sempat menerbangkan beberapa bagian atap rumah sakit namun dampaknya tidak terlalu parah.

Liputan6.com, Jakarta Angin puting beliung tiba-tiba menerjang Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Angin sempat menerbangkan beberapa bagian atap rumah sakit namun dampaknya tidak terlalu parah.

Menurut Kepala Staf Kogabwilhan I Mayjen TNI Syafruddin, meski angin puting beliung menerjang RSKI Pulau Galang, hanya atap dan teras di koridor RSKI yang terdampak. 

“Betul itu terjadi namun dampak dari angin puting beliung ini hanya koridor dengan teras rumah sakit yang kena sehingga tidak mengganggu operasional rumah sakit tersebut,” ujarnya dalam konferensi pers BNPB, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya, puting beliung terjadi tiba-tiba di teras dan membuat atapnya terbang beberapa meter. Tetapi tempat itu bukan tempat perawatan pasien sehingga tidak mengganggu operasional rumah sakit tersebut. Dampak dari angin puting beliung tersebut juga sudah dibereskan.

“Semua sudah dibersihkan jadi sekarang sama sekali sudah berjalan seperti semula.”

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Pergeseran Pasien

Menurutnya, angin puting beliung yang tak terlihat dapat dirasakan itu sempat membawa kepanikan. Namun, tidak berdampak signifikan kepada pasien.

Syafruddin juga menampilkan gambar keadaan RSKI Pulau Galang setelah kejadian. Gambar tersebut menunjukkan satu bangunan dengan atap yang sudah terbuka di bagian terasnya.

“Tempat tersebut bukan tempat perawatan sehingga pasien pun tidak perlu diungsikan. Tidak ada pergeseran pasien.” 

 

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.