Sukses

21 Hari Lawan COVID-19, Antonio Banderas: Aku Sembuh

Aktor Antonio Banderas (60) mengabarkan bahwa ia sembuh dari infeksi COVID-19, Selasa (25/8/2020).

Liputan6.com, Jakarta Aktor Antonio Banderas (60) mengabarkan bahwa ia sembuh dari infeksi COVID-19, Selasa (25/8/2020). Sebelumnya, pemeran tokoh Zorro dalam layar lebar itu mengumumkan dirinya positif COVID-19 di hari ulang tahun ke-60, awal bulan ini.

"Setelah 21 hari disiplin menjalani perawatan terisolasi, sekarang aku bisa mengatakan bahwa hari ini aku telah mengalahkan infeksi COVID-19. Aku sembuh," tulis sang aktor dalam akun Twitternya, melansir laman Los Angeles TImes.

"Aku bersimpati pada mereka yang tidak seberuntung diriku dan mereka yang menderita lebih dariku. Aku juga mendoakan kekuatan pada mereka yang tengah berjuang (melawan COVID-19)," lanjutnya.

Antonio Banderas mengunggah cuitannya bersama sebuah foto hasil bidikan fotografer Ethan James Green untuk majalah Vanity Fair's Hollywood edisi Januari. Antonio Banderas mengedit foto dirinya yang tengah melakukan tendangan melayang itu dengan latar belakang virus Corona COVID-19.

 

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Jantung dan Infeksi COVID-19

Pada Vanity Fair edisi tersebut, Antonio Banderas menceritakan pengalamannya mendapat serangan jantung. "Aku mengalami serangan jantung dua tahun lalu. Mereka bilang itu adalah salah satu hal terbaik yang terjadi dalam hidupku... Pengalaman itu memberiku banyak pencerahan, karena aku berpikir, 'Oh Tuhan, seperti inikah? Hal ini bisa terjadi secepat ini?".

Enam bulan setelah wawancara itu, kesehatan sang aktor kembali terancam. Pada 10 Agustus, Antonio Banderas mengatakan ia akan merayakan ulang tahun ke-60 dalam karantina karena positif COVID-19.

"Aku ingin menambahkan bahwa aku merasa relatif baik, hanya sedikit lebih lelah dari biasanya, dan aku yakin bahwa aku bisa sesegera mungkin pulih dengan mengikuti instruksi medis yang kuharap bisa membantuku mengatasi periode infeksi yang kuderita saat ini, juga yang telah berdampak pada banyak orang di seluruh planet," tulisnya dalam bahasa Spanyol.

Anonio Banderas menjadi satu dari sekian pesohor Hollywood yang dinyatakan positif COVID-19 seperti Tom Hanks, Idris Elba, dan Daniel Dae Kim. Infeksi COVID-19 yang dialami Antonio Banderas terbilang ringan dibandingkan penyanyi Pink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.