Sukses

Duka Jokowi untuk Perawat RS Royal Surabaya yang Meninggal karena COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawanya terhadap Ari Puspita Sari, perawat Rumah Sakit Royal Surabaya yang meninggal dunia karena COVID-19, bersama dengan janin dalam kandungannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi lewat media sosial Instagram pada Selasa (19/5/2020). Di unggahan tersebut juga ditampilkan sebuah foto masker berwarna kelabu.

"Saya mendengar kabar duka tentang berpulangnya Ibu Ari Puspita Sari, seorang perawat di Rumah Sakit Royal Surabaya bersama janin yang dikandungnya. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun," kata Jokowi dalam keterangan fotonya.

"Saya sungguh-sungguh berduka cita yang dalam untuk kepergian Ari, dokter dan tenaga medis lain, serta orang-orang yang berada di garis terdepan penanganan pandemi COVID-19 yang telah menjadi korban penularan virus ini," tulis Jokowi.

2 dari 3 halaman

Minta Masyarakat Tetap Disiplin Cegah COVID-19

Dalam unggahan tersebut, Jokowi juga berharap agar mereka semua mendapatkan pahala yang setimpal di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta kesabaran.

Ia juga berpesan agar semua masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi anjuran dan protokol kesehatan demi memutus rantai penularan COVID-19.

Sebelumnya, ucapan duka cita juga datang dari Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Dalam unggahan Instagram storiesnya, PPNI mengonfirmasi sekaligus mengucapkan belasungkawanya atas meninggalnya Ari.

"Semoga almarhumah husnul khotimah dan segala amal ibadahnya diterima Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, keikhlasan, dan kesabaran," tulis PPNI.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini