Sukses

Startup Kesehatan Sumbang Rp500 Juta untuk Penanganan Covid-19 di Solo

Startup platform kesehatan Hellofit menyumbangkan Rp500 juta dalam bentuk alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Startup platform kesehatan Hellofit menyumbangkan Rp 500 juta dalam bentuk alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada Pemerintah Kota Solo.

Penyerahan bantuan ini sekaligus menjadi momen diluncurkannya Hellofit.id di Indonesia.

Vincent Geraldi (27 tahun) selaku Founder dan CEO Hellofit mengatakan upayanya ini didasari rasa keprihatinan yang mendalam atas pengorbanan para tenaga medis.

"Sebagai petugas di garda terdepan dalam memerangi Covid-19, tenaga medis butuh perlengkapan yang memadai agar tak terpapar saat berhadapan langsung dengan pasien Covid-19," katanya dalam keterangan pers, Jumat (10/4/2020).

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo juga menyampaikan apresiasinya di Rumah Dinas Wali Kota Solo.

“Saya bangga ada anak muda yang tergerak dan membantu. Terima kasih Hellofit. Bantuan ini akan sangat menolong menghambat penyebaran Covid-19 di Solo,” ucap FX Hadi Rudyatmo dalam kesempatan tersebut.

Selain itu, FX Hadi Rudyatmo juga meminta setiap warga Solo untuk terus peduli dan memenuhi aturan pemerintah untuk physical distancing dan wajib memakai masker. "Do manuto, agar kita semua selamat melewati pandemi Covid-19,” tambahnya semangat.

Vincent menjelaskan, bantuan yang diberikan antara lain berupa 10.000 botol hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10.000 lembar masker, dan 2.000 pasang sarung tangan medis.

“Kami menyadari, untuk melawan Covid-19 memerlukan kontribusi dari seluruh anak negeri. Mari kita bahu-membahu untuk membuat Indonesia merdeka dari cengkeraman Covid-19. Bersama, kita pasti bisa,” ungkap dia.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan penyerahan bantuan di Solo

Vincent mengutarakan Solo dipilih sebagai kota yang pertama kali diberi bantuan karena kota ini dianggap sudah mampu mencegah dan memiliki upaya pengendalian virus Covid-19 yang baik. Namun begitu, tindakan antisipasi tetap perlu dilanjutkan secara ketat dan berkelanjutan  oleh setiap orang tanpa terkecuali.

“Karena itu Hellofit bergerak turun tangan langsung dalam usaha mencegah virus Covid-19 tersebut, khususnya di Kota Solo,” katanya.

Alasan lainnya, Vincent adalah putra asli Jawa Tengah. "Selain itu, saya lahir di Semarang. Sebagai putra asli Jawa Tengah yang masih muda, saya amat bangga meluncurkan aplikasi Hellofit di kota ini,” jelas Vincent.

Penyerahan bantuan APD sekaligus menjadi momen peluncuran Hellofit di Indonesia. Rencananya, Hellofit tidak hanya memberikan bantuan di Solo, tetapi juga di kota-kota lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.