Sukses

Selain COVID-19, Masyarakat Juga Diminta Cegah DBD Bersama Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat agar berkegiatan di rumah juga dimanfaatkan untuk bersama-sama memberantas sarang nyamuk dan mencegah demam berdarah.

"Pada periode saat ini adalah memasuki masa pancaroba yang secara data kita selalu mendapatkan permasalahan terkait munculnya penyakit-penyakit yang lain, di antaranya adalah demam berdarah," kata Yuri.

Dalam konferensi persnya di Jakarta pada Kamis (9/4/2020), Yuri mengatakan bahwa saat ini bukan hanya COVID-19 yang harus diwaspadai.

"Di samping secara intensif kita melaksanakan kegiatan untuk mengendalikan sebaran COVID-19, maka kita juga harus bersama-sama dengan seluruh keluarga melaksanakan gerakan pemberantasan sarang nyamuk," kata Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan ini menambahkan.

Yuri mengatakan, edukasi kesehatan pada masyarakat tidak boleh hanya terfokus pada pemberantasan dan pengendalian COVID-19. Namun, juga harus mengantisipasi kemungkinan peningkatan kasus demam berdarah di masa pancaroba.

"Oleh karena itu, bersama-sama secara sinergi, berbasis keluarga, kita jalankan dua-duanya. Insyaallah kita bisa menjaga tetap sehat agar kita tidak menjadi sakit dan imunitas harus tetap lebih tinggi. Oleh karena itu pola hidup bersih sehat menjadi kuncinya."

2 dari 2 halaman

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini