Sukses

Hindari Hal Ini, Lingkungan Kerja yang Sehat Tercipta

Lingkungan Kerja yang sehat dapat menciptakan semangat bekerja dan menjaga kesehatan mental, salah satu caranya adalah harus menerima semua kenyataan yang terjadi rekan kerja Anda.

Liputan6.com, Jakarta Mempunyai banyak teman laki-laki ataupun perempuan memang menyenangkan dan menguntungkan. Menyenangkan karena merasa selalu ada yang mewarnai hidup Anda dalam suka ataupun duka. Menguntungkan karena dengan banyaknya relasi pertemanan, akan selalu ada yang membantu saat Anda terjebak dalam kesusahan.

Mungkin Anda belum mengetahui bahwa mempunyai banyak teman perempuan akan membantu Anda agar sukses dalam pekerjaan. Pada kenyataannya, lebih dari 75% perempuan memiliki pekerjaan berpangkat tinggi di kantor.

Seperti yang dilansir dari Martha Stewart, baru-baru ini terdapat studi dalam Prosiding National Academy of Sciences yang menemukan bahwa perempuan dengan lingkaran sosial yang lebih besar bisa jadi menempati posisi kepemimpinan.

Penelitian ini juga menemukan bahwa semakin besar jaringan mereka, semakin besar kemungkinan mereka memegang posisi peringkat tinggi. Manfaat utama memiliki lingkaran pertemanan dengan perempuan dalam pekerjaan, dapat membantu Anda memunculkan ide-ide dan mendorong kepercayaan diri sambil memperluas keahlian Anda. Berikut ini adalah hal yang harus Anda hindari agar menciptakan pertemanan dalam pekerjaan yang mengesankan:

1. Meremehkan Apa yang Dilakukan Asisten Wanita

Jika Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan dengan jabatan yang tinggi, terutama jika Anda mempunyai asisten wanita pastikan Anda melihat kemampuannya secara realistis. Berikan dia empati dan dukungan untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Hal ini seperti yang dilansir dari The Ladders.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mengganggu Rekan Kerja Wanita Saat Rapat

Sikap yang terus-menerus mengoceh, bertele-tele, dan agresif dalam menyampaikan pendapat, Anda dapat diabaikan oleh rekan-rekan kerja Anda. Sebaiknya memikirkan terlebih dahulu apa yang ingin Anda sampaikan agar lebih fokus dan terlihat profesional, tidak menyela dan mengkritik rekan kerja Anda.

3. Merasa Cemburu dengan Rekan Kerja Wanita

Jika rekan kerja wanita Anda menyambar kerhormatan gelar direktur dalam perusahaan di mana Anda bekerja, sebaiknya Anda menerima kenyataan sehingga hal tersebut tak menghalangi peluang Anda untuk terus maju.

3 dari 3 halaman

4. Merasa Frustrasi dengan Keputusan Rekan Kerja Wanita

Pastinya pernah merasa tak setuju dengan pilihan yang mereka buat, namun Anda harus belajar untuk berkompromi. Sebenarnya Anda juga mempunyai hak untuk menguarakan apa yang dirasakan, tetapi menyampaikannya dengan cara yang baik dan profesional agar tidak tampak menuduh rekan wanita Anda.

5. Berkelahi Kepada Rekan Kerja Wanita

Bersikap yang tak dewasa dengan menjadi tipe orang yang lepas kontrol dan tak terkendali akan membuat Anda terlihat tak menghormati rekan kerja lainnya. Sebaiknya Anda meninggalkan pikiran-pikiran negatif untuk menghindari hal tersebut terjadi dalam pekerjaan Anda.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.