Sukses

Aksi Nyata Prilly Latuconsina Cegah Kanker Serviks

Melihat tante dan Julia Perez terkena kanker serviks membuat Prilly Latuconsina vaksin HPV.

Liputan6.com, Jakarta Penyakit kanker serviks bisa dicegah dengan cara yang cukup efektif yaitu vaksin HPV. Seperti yang dilakukan aktris muda Prilly Latuconsina. 

"Sebenarnya aku juga ada pengalaman tante aku meninggal karena kanker serviks dan saat itu belum tahu vaksin," kata Prilly Latuconsina saat ditemui di Jakarta beberapa saat lalu. 

"Saat kasusnya Kak Julia Perez, waktu dia tiba-tiba jatuh sakit, dirawat dan rambutnya pada rontok karena kemoterapi dari situ aku juga ikut terpuruk," katanya. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksin HPV di 2017

Prilly yang merupakan duta kanker serviks melakukan vaksin sekitar tahun 2017. Ia melakukannya tak lama setelah mengetahui Julie Perez terkena kanker serviks.

"Aku sudah divaksin sebelum gabung jadi duta kanker serviks ini. Waktu Kak Jupe terkena kanker serviks terus aku tanya apa bisa disembuhin, ternyata bisa (dicegah) dengan vaksin. Aku langsung pergi ke dokter kandungan dan saat itu juga aku di vaksin," ungkapnya.

Kekasih Maxime Bouttier ini bersyukur bisa bergabung bersama Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS). Ia ikut aktif berbagi informasi terkait kanker serviks.

 

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.