Sukses

Kriminalitas Meningkat, Iko Uwais Buka Sekolah Bela Diri

Liputan6.com, Jakarta Keprihatinan aktor sekaligus praktisi pencak silat Iko Uwais melihat maraknya kejahatan di daerah Bekasi membuatnya mendirikan sebuah sekolah bela diri dengan nama Thunder 11 Center of Martial Arts. Selain itu, Iko juga ingin melahirkan bakat-bakat baru di bidang seni bela diri.

"Video-video yang bertebaran di media sosial memberikan gambaran yang jelas bahwa tingkat kriminalitas semakin marak di daerah," kata Iko Uwais dalam peluncuran Thunder 11 Center of Martial Arts di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Iko Uwais mengambil data yang dihimpun dari JPNN, bahwa Bekasi menempati urutan pertama di Jawa Barat dengan tingkat kriminalitas yang meningkat selama 5 tahun terakhir hingga 17.898 kasus.

"Ini adalah momen yang tepat untuk segera membekali diri melalui bela diri," tambahnya pada Kamis (12/7/2018).

Mengenai nama Thunder 11 Center of Martial Arts, Iko memiliki alasan tersendiri.

"Nama Thunder itu kuat sekali. Kenapa 11? Angka 1 dengan 1 itu disatukan maksudnya positif," jelas Iko Uwais

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Iko Uwais Sempat Ragu Buka Sekolah Bela Diri

Aktor film The Raid ini mengatakan, awalnya dia ragu untuk membuka sekolah bela diri. Alasannya karena saat ini masyarakat kerap meremehkan pentingnya belajar bela diri.

"Banyak orang yang belajar bela diri hanya untuk gaya-gayaan. Bisa dibilang ingin heroik dan sebagainya," kata suami dari penyanyi Audy Item ini.

Iko berharap dengan adanya sekolah bela diri ini masyarakat lebih sadar akan pentingnya suatu bela diri. Terutama, di tengah banyaknya masalah yang terkait dengan kriminalitas.

"Kami percaya bahwa bela diri adalah seni mengendalikan diri di mana saat mereka menguasai bela diri, mereka justru menjadi pribadi yang mengayomi," kata ayah 2 anak ini.

Iko percaya, dengan cara ini aksi kriminalitas seperti premanisme bisa diredam sejak dini. Tidak hanya itu, dengan adanya sekolah ini Iko berharap nantinya ada penerusnya yang mampu berkarir di dunia hiburan dengan membawa kemampuan bela diri khususnya Pencak Silat.

Sekalipun saat ini masih berdiri di Bekasi, Iko berharap ke depannya mampu membuka cabang Thunder 11 Center of Martial Arts di tempat lain.

Artikel Selanjutnya
Gelar Akikah Anak Kedua, Penampilan Audy Item Tuai Pujian
Artikel Selanjutnya
Audy Item Dibilang Gendut, Iko Uwais Beri Jawaban Menohok