Sukses

Hebat, Ini Deretan Artis Tanah Air yang Sukses Go International

Liputan6.com, Jakarta Beberapa artis Tanah Air ini jarang membuat kontroversi, membuat namanya mudah melejit di dunia hiburan. Mereka populer dengan caranya sendiri, yaitu dengan beprestasi.

Bahkan, mereka menghindari drama yang biasa muncul dalam tayangan infotainment, yang kebanyakan menceritakan mengenai kehidupan pribadi mereka.

Sejumlah artis Tanah Air ini menjadi pemberitaan karena karya mereka, baik di dunia musik maupun film. Bahkan, mereka juga membawa nama baik Indonesia ke kancah internasional.

Deretan artis Tanah Air ini sukses go international. Siapa saja mereka?

2 dari 8 halaman

Iko Uwais

Iko Uwais menjadi salah satu aktor laga papan atas di Indonesia. Kesuksesan film The Raid yang diperankan Iko Uwais membuat suami Audy Item ini mulai dikenal di kancah hiburan internasional.

Bahkan, nama Iko Uwais menjadi sorotan di media ternama Amerika Serikat. Laman The Hollywood Reporter melaporkan belum lama ini, Iko Uwais dianggap sebagai salah satu aktor berbakat di Indonesia.

Kini, Iko Uwais juga muncul di film Mile 22. Di awal cuplikan videonya, Iku Uwais telah memasang wajah serius saat ditangkap.

Sebelumnya, Iko Uwais juga sukses berakting di film Star Wars: The Force Awakens dan Beyond Skyline, bersama Yayan Ruhian.

3 dari 8 halaman

Anggun

Anggun Cipta Sasmi atau Anggun adalah salah satu penyanyi Indonesia yang telah go international. Pada 2017, Anggun menggelar 30 penampilan dalam serangkaian konser di Prancis dan Belgia, dipadati dengan penonton yang membludak di arena konser. Sedikit bocoran, tiket konser Anggun terjual habis.

Anggun juga berhasil mencetak sejarah di dunia musik. Juara World Music Award itu menjadi artis kelahiran Indonesia pertama yang sukses bertengger di chart Billboard selama lebih dari 15 minggu berturut-turut.

Lagu "What We Remember" mendapat respons yang luar biasa sejak pertama kali dirilis. Bahkan, lagu Anggun itu telah bertengger di Top 10 Billboard selama tiga minggu berturut-turut.

Hal itu membuat nama Anggun makin harum di dunia musik internasional. Tak hanya itu, Anggun juga menjadi salah satu juri pencarian bakat Asia's Got Talent.

4 dari 8 halaman

Joey Alexander

Joey Alexander berhasil memukau saat tampil di Grammy Awards 2016. Aksi bocah berusia 12 tahun itu membuat penonton yang memadati secara Live dari Richard Rodgers Theatre di New York, Amerika Serikat, terpukau.

Joey Alexander merupakan nominee termuda di Grammy Awards 2016 untuk Best Improvised Jazz Solo untuk lagu "Giant Steps". Kemunculan bocah 12 tahun itu membuat dunia musik berguncang.

Pianis Indonesia berusia 12 tahun itu mengharumkan Tanah Air dengan eksistensi dengan musik jazz dan album, My Favorite Things dirilis 12 Mei 2015.

Nama Joey Alexander yang mengharumkan Indonesia membuat decak kagum dari netizen. Alasannya, Joey Alexander tak terlalu `cuap-cuap` mengenai go international, tapi langsung melejit di ranah musik dunia.

 

5 dari 8 halaman

Yayan Ruhian

Yayan Ruhian mendadak meghebohkan penggemarnya. Kabar beredar luas menjelaskan, Yayan Ruhian akan ikut bergabung dalam film dalam John Wick 3.

Beberapa informasi menyebutkan bahwa Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, dan Tiger Chen akan memainkan peran sebagai pembunuh profesional yang nantinya dihadapi oleh John Wick.

Tak hanya John Wick saja, Yayan Ruhian juga pernah ikut berakting di film Star Wars: The Force Awakens, serta Beyond Sky Line. Nama Yayan Ruhian telah dikenal di dunia perfilman.

Padahal, Yayan Ruhian jarang muncul di televisi. Namun namanya ternyata harum di industri perfilman.

6 dari 8 halaman

Cecep Arif Rahman

Yayan Ruhian bukanlah satu-satunya aktor Indonesia yang disebut bakal gabung John Wick 3. Rekannya di film The Raid 2: Berandal, Cecep Arif Rahman, juga dimasukkan ke dalam daftar pemain film yang dibintangi Keanu Reeves ini.

Cecep Arif Rahman menjadi trio bersama Yayan Ruhian dan Iko Uwais saat membintangi film internasional. Mereka juga sempat cameo di film Star Wars: The Force Awakens.

Tak hanya sebagai aktor, Cecep Arif Rahman juga dikenal sebagai aktor jago beladiri. ia bahkan sempat menjadi pengarah gaya untuk film Wiro Sableng 212, bersama Yayan Ruhian.

 

7 dari 8 halaman

Cinta Laura

Sudah menjadi rahasia umum, Cinta Laura memang tengah sibuk dengan karier go international yang tengah digelutinya.

Cinta Laura mulai diperhitungkan di dunia perfilman internasional. Sempat mencicipi peran pembantu di film The Philosophers, kini Cinta Laura mulai mendapat peran utama di film terbarunya yang berjudul The Ninth Passengers.

Kini, Cinta Laura mendapat kesempatan untuk membintangi film bertema drama musikal bertajuk Crazy For The Boys.

Kabar yang membanggakan ini diumumkan sendiri olehnya melalui akun Instagram pribadinya, baru-baru ini. Cinta Laura sendiri akan berperan sebagai Madison. Hal itu menembah pengalaman Cinta Laura di dunia hiburan.

8 dari 8 halaman

Agnez Mo

Agnes Monica belakangan dikenal sebagai salah satu penyanyi R&B yang begitu gigih dalam mengejar karir di level Internasional. Rupanya, Agnes memiliki alasan tersendiri untuk terus maju.

Penyanyi yang kini dikenal dengan nama Agnez Mo menembus industri musik Internasional lewat single "Coke Bottle". Ia tetap teguh dalam mempertahankan komitmennya.

Agnes juga pernah bekerjasama dengan musisi-musisi ternama di sana. Di Instagram, Agnez Mo membocorkan ia bekerjasama dengan penulis lagunya Madonna, Beyonce, dan produser Justin Timberlake.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Iko Uwais dan 6 Artis yang Pernah Tolak Adegan Ciuman
Artikel Selanjutnya
Anggun Jadi Trending Topic di Program Televisi Prancis