Sukses

Belajar Yoga dari Youtube Bukan Cara yang Tepat

Apabila ingin belajar yoga, sebaiknya Anda memulai dengan berlatih bersama instruktur.

Liputan6.com, Jakarta Apabila Anda ingin mulai belajar yoga, praktisi meminta untuk mulai berlatih dengan instruktur yoga, bukan belajar dari Youtube.

"Anda benar-benar membutuhkan instruktur," kata Jeevithaa, pelaku yoga asal India ketika ditemui Health Liputan6.com seusai acara konferensi pers Hari Yoga Internasional di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta. Ditulis Rabu (2/5/2018).

Menurut Jeevithaa, belajar yoga dari video yang beredar di internet bukanlah cara yang tepat.

"Kalau Anda belajar dari internet itu bagus, tapi pasti akan melakukan kesalahan. Itulah kenapa dibutuhkan seorang pelatih untuk memandu," ujar Jeevithaa dalam bahasa Inggris.

Dia menambahkan, apabila sudah mempelajari yoga dengan benar bersama seorang pelatih, Anda baru boleh mempraktekkannya sendiri di rumah.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat Indonesia Penuh Cinta

Sering dianggap sebagai pengusir stres, menurut pelaku yoga Anjasmara, aktivitas itu tidak bisa benar-benar menghilangkannya.

"Yoga bisa mengatur stres saya dengan baik. Yoga memang tidak bisa mengeliminasi stres. Tapi itu bisa mengatur stres lebih baik lagi," tambah pemain sinetron yang pernah mendapat SCTV Award berkat perannya sebagai Cecep tersebut.

Anjasmara berharap, dengan makin gencarnya yoga, masyarakat Indonesia bisa mengatur stresnya dengan lebih baik serta membuat negara ini penuh akan cinta.

"Saat ini banyak elemen masyarakat yang, ini saya, kamu tidak seperti itu, kita harus seperti ini. Kita adalah satu, kita Indonesia," tambah suami Dian Nitami itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.