Sukses

Brandon Salim Ditolak Cewek Setelah Berhasil Kurus 15 Kg

Ini sepenggal kisah pahit Brandom Salim. Dia ditolak, padahal sudah diet mati-matian untuk menurunkan berat badan selama tiga bulan.

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta jadi motivasi Brandon Salim untuk kurus. Tiga bulan diet mati-matian, pemeran Beni di film Dilan 1990 ini berhasil juga menurunkan berat badan sebanyak 15 kilogram.

"Dari 90 kilogram menjadi 75 kilogram," kata Brandon Salim di sela-sela promosi film Mata Dewa di Redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, pada Rabu, 7 Maret 2018.

Ini terjadi kira-kira empat tahun yang lalu. Cewek yang ditaksir Brandon Salim memang berada di Jakarta, tapi yang menjadi perantara alias mak comblang tengah berada di London.

 

"Dia bilang 'Tiga bulan lagi gw balik ke Indonesia, gw kenalin, deh'. Tiga bulan ini saya jadikan kesempatan untuk diet," kata Brandon Salim menambahkan.

Namun, bukan pola diet beraturan yang Brandon terapkan, melainkan diet sembarangan. Diet yang dilakukan asal-asalan tanpa arahan seorang pakar.

"Diet crush, karena tidak ada knowledge akan hal itu. Makan saja sedikit banget. Turun deh 15 kilogram," kata Brandon Salim.

Selain makan yang berantakan, Brandon pun lebih banyak melakukan olahraga kardio. Futsal merupakan olahraga yang Brandon pilih.

"Setiap pulang sekolah selalu main futsal," kata Brandon Salim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brandon Salim Ditolak

Sayang, usaha yang Brandon Salim lakukan tak berbuah manis. Saat penembakan, cewek yang ditaksir anak Ferry Salim memberi jawaban tidak. Brandon Salim ditolak mentah-mentah.

Cinta ditolak, tidak menyurutkan langkah Brandon untuk tetap diet. Lagipula, selalu ada yang manis di balik setiap kejadian pahit.

 

Benar saja. Beberapa bulan setelah penolakan itu, Brandon Salim ditawari untuk main sinetron pertama kali. Meskipun sinetron tersebut masih sebatas uji coba kamera bersama bintang-bintang yang lain.

"Setelah kurus baru deh ditawarin main sinetron. Terima kasih buat cewek ini. Sudah menolak gue, tapi gue dapat kerjaan," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Sesal yang Dirasakan Brandon Salim

Penyeselan yang Brandon rasakan lebih kepada dampak dari diet yang sembarangan itu.

Efek samping yang dia rasakan, tubuh mengurus tapi kulit bergelambir. Selayaknya orang yang pernah gemuk, perut Brandon Salim pun dipenuhi dengan stretch mark.

"Menyesal juga, ngapain sih gue diet cepat-cepat," ujar Brandon Salim.

 

Brandon baru tahu kalau diet terlalu cepat membuat kulit tidak punya waktu buat mengejar perubahan yang terjadi pada badan. Alhasil, menjadi skinny fat.

"Saya masih ada skinny fat sampai sekarang," kata Brandon Salim.

Sekarang, Brandon Salim sedang rajin fitnes untuk membentuk otot. Namun, hal itu dirasa susah karena di saat dia akan fokus melakukan hal tersebut, malah harus syuting atau promo film.

"Susah," kata Brandon Salim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini