Sukses

Buku Ajaib, Hewan Khas Indonesia Bisa Keluar dan Bergerak

Memadukan teknologi, buku yang berisi informasi mengenai binatang khas dan unik Indonesia ini begitu menarik.

Liputan6.com, Jakarta Bila dilihat sepintas buku bertajuk edu-animals pulau Jawa dari Edukasie ini layaknya buku pada umumnya tentang binatang khas dan unik yang ada di Indonesia.

Namun, bila dipadukan dengan software khusus di gawai, pengguna bisa merasakan sensasi ajaib saat membaca buku ini.

"Ketika software itu digunakan lalu scan ke arah peta, misalnya Jawa Barat, di ponsel akan muncul model 3D propinsi itu. Lalu, bakal muncul binatang khas dan unik propinsi tersebut," kata CEO Edukasie, Rai Aggasi.

Ketika tanda di klik, akan muncul informasi mengenai binatang tersebut. Mulai dari nama latin, habitat, serta ciri fisik binatang itu.

Memadukan teknologi, buku dari Edukasie ini bisa menampilkan binatang khas dari Indonesia secara interaktif.

Bila binatang tersebut di klik, bakal bisa bergerak-gerak seakan-akan hadir di dekat pembaca. "Bahkan pembaca dapat berfoto bersama hewan yang ditampilkan secara bebas," kata Rai di pameran GESS di JCC Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Memadukan teknologi, buku dari Edukasie ini bisa menampilkan binatang khas dari Indonesia secara interaktif.

Buku tentang binatang khas dan unik di Indoenesia ini terdiri enam seri berdasarkan pulau-pulau besar yang ada. Bisa dimanfaatkan oleh anak-anak usia dini hingga dewasa.

"Kami ingin agar belajar jadi hal menyenangkan. Dipadukan dengan visualisasi seperti ini membuat penasaran orang yang membacanya," tutur Rei.

Bila tidak menggunakan softaware, tidak masalah. Buku ini bisa dinikmati layaknya buku konvensional.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini