Sukses

Djenar Maesa Ayu Sebut Aghniny Haque Pemberani karena Jadi Pemeran Utama Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Djenar Maesa Ayu menyanjung Aghniny Haque yang berani menerima peran Kiran dalam film Tuhan Izinkan Aku Berdosa. Menurutnya, peran ini berisiko.

Liputan6.com, Jakarta Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa karya sineas Hanung Bramantyo meluncurkan trailer dan poster resmi di Jakarta, Selasa (30/4/2024). Film ini dibintangi Aghniny Haque, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, hingga Keanu Angelo.

Djenar Maesa Ayu menyanjung Aghniny Haque yang menerima peran Kiran dalam film Tuhan Izinkan Aku Berdosa. Menurutnya, peran Kiran berisiko tak hanya di belakang layar tapi juga setelah film ini rilis di bioskop.

“Ini bukan kali pertama (adu akting) sama Aghni. Buat saya, dia mau menerima film ini adalah sebuah keberanian. Seperti yang tadi Mas Hanung bilang, ini bukan sekadar peran sulit. Tapi juga sulit di belakang dan di luar layar nantinya,” kata Djenar Maesa Ayu.

Sekadar informasi, Tuhan Izinkan Aku Berdosa diangkat dari novel fenomenal berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur karya Muhiddin M Dahlan. Film rilisan MVP Pictures ini akan menyapa bioskop mulai 22 Mei 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Dihadapi Aghni

Tuhan Izinkan Aku Berdosa menapaki perjalanan spiritual Kiran yang kecewa kepada Sang Khalik. Ada dua sisi Kiran yang bertolak belakang, salah satunya akrab dengan dunia malam dan lekaki hidung belang.

“Yang harus dihadapi Aghni bukan saja pemeran-pemeran lain seperti saya, tapi juga penonton. Tidak semua orang berani menerima peran ini. Ternyata sudah ditawarkan ke beberapa pemain tapi tidak ada yang berani,” ujar Djenar Maesa Ayu.

3 dari 4 halaman

Tema Yang Sangat Sensitif

Ia percaya sebuah karya memilih para pemainnya. Skrip Tuhan Izinkan Aku Berdosa memilih Aghniny Haque sebagai pemeran utama. Dalam pandangan Djenar Maesa Ayu, Aghniny Haque memerankan Kiran dengan sangat apik.

Ia pun berterima kasih kepada Raam Punjabi dan Hanung Bramantyo. “Saya berterima kasih kepada Mas Hanung dan Pak Raam yang berani mengangkat tema yang sangat sensitif dengan segala risiko yang akan kami hadapi. Ini badai masih belum terlihat,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Hati dan Pikiran Terbuka

Djenar Maesa Ayu dalam Tuhan Izinkan Aku Berdosa memerankan Ami, pemilik salon jalanan yang bersahabat dengan Kiran. Ia mengingatkan penonton untuk berpikir terbuka dan berhati jernih saat menonton Tuhan Izinkan Aku Berdosa.

“Badai kehidupan kita mungkin nanti sangat besar tapi kami mohon dengan segala kerendahan hati semoga (film ini) bisa diterima dengan hati dan pikiran terbuka,” Djenar Maesa Ayu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini