Sukses

3 Cara Pangkas Bulu Hidung dengan Aman

Memangkas bulu hidung tidak boleh sembarangan. Pastikan Anda melakukannya dengan aman.

Liputan6.com, Jakarta Bulu hidung berfungsi menyaring racun, debu, dan polutan lainnya yang masuk ke dalam hidung. Tapi terkadang bulu hidung dapat mengganggu kenyamanan, terutama bulu hidung terlihat sedikit keluar.

Anda mungkin ingin mencabutnya. Ditulis dari India, Senin (19/6/2017), ada beberapa cara memangkas bulu hidung dengan aman.

Gunakan gunting khusus

Anda bisa menggunakan gunting yang didesain khusus untuk memangkas area sensitif seperti hidung dan telinga. Gunting tersebut memiliki ujung yang bulat sehingga tidak akan sakit saat memangkas bulu hidung.

Bersihkan gunting terlebih dahulu, masukkan gunting ke dalam saluran hidung dengan lembut. Mulailah menggunting bulu hidung yang panjang. Setelah selesai, bersihkan gunting dan simpan kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alat pemangkas

Gunakan pemangkas listrik atau manual

Anda bisa menggunakan pemangkas manual atau pemangkas listrik. Dongakkan kepala sedikit ke belakang dan masukkan pemangkas hidung di saluran hidung. Jangan memasukkan terlalu dalam.

Pemangkas listrik dapat digunakan hanya dengan satu tangan untuk memangkas rambut dengan cepat dan efisien, sedangkan pemangkas manual perlu digunakan dua tangan.

Pangkas bulu hidung yang keluar dari hidung. Pemangkas hidung dirancang dengan aman, jadi Anda tidak perlu khawatir terluka. Bersihkan pemangkas saat selesai.

3 dari 3 halaman

Pinset

Gunakan pinset

Pinset mungkin cara terbaik untuk memangkas bulu hidung. Pangkas hidung di ruangan yang terang benderang dengan cermin. Pilihlah bulu hidung yang ingin dipangkas.

Anda harus menarik bulu hidung dengan cepat. Penggunaan pinset mungkin sedikit lebih menyakitkan daripada menggunakan gunting dan pemangkas khusus.

Untuk mengatasi rasa sakit, Anda bisa mengusapkan es batu di sekitar sehingga bulu hidung yang tercabut tidak dirasa begitu sakit. Bersihkan pinset dengan larutan antiseptik atau sabun dan air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.