Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ternyata Pupil Mata Melebar Tunjukkan Ketertarikan Seksual

Orientasi seksual bisa dilihat dari pupil mata yang melebar.

Liputan6.com, Inggris Pupil mata yang melebar ternyata mampu menunjukkan, siapa seseorang yang tertarik dan merespons orientasi seksual Anda. Dalam hal ini, ketertarikan pada seseorang tidak hanya dilihat dari penampilan atau pakaiannya saja.

Peneliti dari University of Kent the University, Inggris meneliti, hubungan pelebaran pupil mata para partisipan saat melihat foto sosok pria dan wanita.

Peneliti Janice Attard-Johnson mengatakan, pria dan wanita heteroseksual mengalami perubahan pupil mata saat melihat lawan jenisnya. Pupil mata mengalami pelebaran.

Namun, pupil mata menunjukkan respons yang cepat saat partisipan melihat foto lawan jenis dalam kondisi telanjang dan mengenakan pakaian terusan yang panjang dari atasan sampai rok (dress).

Bahkan penelitian lain, ditulis dari Hindustan Times, Rabu (24/5/2017), juga menemukan, foto pria dan wanita tanpa busana menimbulkan gairah seksual yang lebih kuat daripada foto yang mengenakan pakaian.

Penilaian ini diukur berdasarkan reaksi fisiologis berupa respons genital, yang dilihat dari jenis kelamin.

Di sisi lain, para peneliti mengingatkan, bila tidak terjadi pelebaran pupil mata, ada kemungkinan ukuran pupil mata berhubungan dengan gairah seksual yang lebih rendah.

Studi tersebut dipublikasikan dalam jurnal Royal Society Open Science pada 3 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini