Sukses

4 Sayuran Ini Berikan Efek Dingin Pada Tubuh

Saat musim panas datang tubuh membutuhkan asupan air yang lebih banyak untuk memberikan efek dingin pada tubuh seperti sayuran berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Selain minuman dingin rupanya ada jenis makanan yang bisa memberikan sensasi dingin pada tubuh yang cocok dimakan saat panas. Selain memberi efek dingin, jenis sayuran ini juga dapat mencegah dehidrasi.

Dikutip dari Boldsky, Senin (24/4/2017) tak hanya buah-buahan beberapa jenis sayuran berikut ini dipercaya dapat menjaga tubuh tetap dingin meski berada di tengah teriknya matahari.

Terdapat mentimun hingga hingga kubis ungu yang memiliki kandungan mineral tinggi sehingga tubuh tetap terjaga dan terhidrasi. Berikut beberapa jenis sayuran yang mampu memberikan efek dingin pada tubuh.

1. Ubi

Ubi merupakan jenis umbi-umbian yang memiliki 70 persen kandungan air juga kaya nutrisi yang sehat untuk tubuh.

2. Lobak

Mengonsumsi lobak di musim panas mampu mengurangi panas tubuh karena kandungan air dan sumber vitamin C yang tinggi.

3. Brokoli

Sayuran hijau satu ini mengandung lebih dari 90 persen air yang mampu membantu mendinginkan tubuh Anda selama musim panas. Brokoli juga dapat menghidrasi dan membantu melawan sengatan panas pada tubuh. 

4. Kubis ungu

Jenis sayuran dengan kandungan air lebih banyak daripada kubis biasa. Sayuran kaya air ini bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk menjaga tubuh tetap dingin secara alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini