Sukses

Saat Hamil, Adakah Pasta Gigi yang Direkomendasikan Dokter?

Pada ibu hamil dengan kondisi gigi yang khusus, dokter gigi akan merekomendasikan pasta gigi sesuai kebutuhannya.

Liputan6.com, Jakarta Saat mengandung sang buah hati segala hal perlu diperhatikan oleh ibu hamil. Salah satunya mengenai pasta gigi alias odol yang digunakan. Menurut dokter gigi RSU Bunda Jakarta, Mira Madjid, secara umum pasta gigi apa saja tidak masalah digunakan ibu hamil.

"Secara umum (pasta gigi) apa saja okay. Tapi saya lebih prefer pasta gigi yang non-alkohol, karena (pasta gigi mengandung alkohol -red.) bisa membuat gusi kering," kata Mira saat peluncuran Amara Skin & Aesthetic Center RSU Bunda Jakarta pada Senin (30/1/2017).

Bila ibu hamil tersebut memiliki kondisi gigi khusus, dokter gigi akan menyarankan pasta gigi yang sesuai dengan kondisi ibu hamil. Misalnya gigi ibu hamil tersebut sensitif, akan direkomendasikan pasta gigi yang sesuai.

Pasta gigi yang Anda gunakan saat ini, ternyata mempunyai sejarah yang panjang. Bagaimana ceritanya?

Dokter gigi subspesialis periodonsia ini juga memaparkan yang terpenting dalam menyikat gigi bukan pasta gigi melainkan cara menyikat gigi serta sikat gigi yang digunakan.

"Pastikan menggunakan sikat gigi yang ujungnya mengecil lalu bulu sikat extra soft. Lalu menyikat gigi dengan cara tepat ke seluruh bagian gigi dan gusi," pesannya.

Menginvestasikan waktu rutin menyikat gigi, merupakan kunci memiliki gigi sehat tak cuma bagi ibu hamil tapi juga kita semua. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini