Sukses

6 Makanan Pelawan Rasa Kembung dan Peradangan

Liputan6.com, Jakarta Perut kembung memiliki banyak penyebab yang berbeda, hal ini dapat dipicu oleh sodium yang terlalu banyak di dalam sistem Anda, pencernaan yang buruk, radang, dan bahkan fluktuasi hormon, sehingga menyebabkan retensi cairan dalam sel-sel.

Untuk mengobatinya, ada beberapa makanan yang dapat menguranginya. Makanan-makanan tersebut dapat membuat tubuh Anda terhidrasi dan memberikan enzim anti peradangan.

Dilansir dari skinnyms, Jumat (5/8/2016), berikut adalah enam makanan yang mengurangi kembung dan peradangan:

1. Air citrus
Gunakan irisan lemon atau jeruk untuk memberikan rasa alami pada air putih Anda. Air ini membantu menyingkirkan kelebihan sodium dan racun lain yang mungkin bersembunyi dalam sistem Anda. Jeruk bertindak sebagai pencahar ringan untuk membantu membersihkan semua jenis kotoran.

2. Mentimun
Mentimun sangat baik dalam melawan kembung karena kandungan airnya yang tinggi. kelembaban ekstra tersebut memainkan peran penting dalam menjaga tubuh Anda dari dehidrasi, serta membilas sodium dan racun.

3. Seledri
Seledri memiliki kandungan anti peradangan dan antioksidan yang dapat membantu mengatur sistem pencernaan Anda. Selain itu, kandungan airnya yang tinggi juga menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik.

4. Kacang
Kacang dapat membantu mengurangi kembung karena tinggi serat dan kalium. Ada banyak jenis kacang yang dapat Anda coba, seperti kacang putih, kacang hitam, dan lentil.

5. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang sangat menguntungkan tubuh, karena telah lama digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya sebagai anti peradangan alami yang paling kuat.

6. Pepaya
Buah berwarna cerah ini memberikan sifat anti peradangan yang kuat, karena kaya akan enzim yang mempercepat penyembuhan akibat peradangan. Buah ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena sarat dengan vitamin dan mineral.

Loading